Bola Internasional

Mengharukan! Pemain Thailand Minta Maaf di Medsos Akibat Gagal Juara Piala AFF U-22

Rabu, 27 Februari 2019 14:20 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Fox Sports
Timnas Thailand U-22. Copyright: © Fox Sports
Timnas Thailand U-22.

INDOSPORT.COM - Pemain tim nasional Thailand U-22, Charoensak Wongkorn, sangat menyesali kekalahan timnya dari Indonesia di pertandingan final Piala AFF 2019 yang berlangsung di Stadion National, Phnom, Penh, Kamboja, Selasa (26/02/19) tadi malam.

Bentuk penyesalannya itu ia tuangkan ke dalam unggahan permohonan maaf di akun Facebook pribadinya. Ketidakmampuan membawa pulang trofi Piala AFF 2019 untuk masyarakat Thailand membuatnya sangat terpukul.

Charoensak selaku pilar Thailand U-22 sepanjang turnamen berjanji akan memperbaiki kesalahan ini. Dia akan bangkit kembali untuk menjukkan kekuatan di laga-laga berikutnya, terutama Kualifikasi Piala Asia U-23, Maret mendatang.

"Saya ingin menghormati semua orang. Kami minta maaf. Terima kasih atas semua dukungan yang selalu diberikan kepada kami. Kami akan selalu mengingatnya dan suatu hari nanti kami akan bangkit dan kuat kembali," tulisnya di unggahan tersebut.

Pada pertandingan final Piala AFF U-22 2019, Thailand sempat mengungguli Indonesia di babak pertama lewat tembakan Mammasupha. Namun, pada akhirnya Laskar Merah-Putih mampu memukul balik dan menutup laga dengan skor akhir 2-1.

Thailand selaku jawara bertahan turnamen gagal mempertahankan gelarnya. Inilah kali pertama kubu Gajah Perang keok di final tanpa drama adu penalti dari Indonesia sejak pertama kali bersua di partai puncak SEA Games 1991.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT