Liga Inggris

Pochettino: Spurs Butuh 5 Tahun Lagi untuk Menangkan Liga Primer

Rabu, 27 Februari 2019 09:08 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengatakan kekalahan dari Burnley pada Sabtu (23/2/19)  menunjukkan mereka belum siap untuk meraih gelar Liga Primer Inggris dan butuh waktu sekitar lima tahun lagi.

Tottenham Hotspur memiliki kesempatan untuk meraih tiga poin dan memperkecil jarak dengan Liverpool dan Manchester City di klasemen Liga Primer Inggris. Namun, mereka harus kalah dengan skor 1-2.

"Untuk menjadi pesaing nyata, hanya ada dua pilihan bagi kami yaitu bermain dengan baik atau tidak bermain dengan baik. Itu adalah pertandingan yang harus dimenangkan dan tak boleh ada kekalahan,” kata Pochettino dikutip dari ESPN.

"Saat melawan Burnley, kami menunjukan diri sebagai tim yang baik Namun, itu masih belum cukup untuk memenangkan Liga Primer Inggris musim ini,” tegas Pochettino.

Pochettino mengaku sangat kecewa dan frustrasi karena Spurs tidak menunjukkan lebih banyak karakter, ambisi dan energi untuk menang dibandingkan dengan Burnley.

"Itu adalah kekhawatiran saya, apa yang terjadi, dan untuk mengubah mental bukan hanya pekerjaan lima tahun. Mungkin pekerjaan 10 tahun untuk mengubah hal yang terjadi di sini,” ujar Pochettino.

Baca berita sepak bola Liga Primer Inggris dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM