Liga Spanyol

Ukir Rekor Keren vs Real Madrid, Ini Harapan Sederhana Valverde buat Barcelona

Rabu, 27 Februari 2019 15:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© as
Valverde, sang pelatih klub raksasa Catalan Copyright: © as
Valverde, sang pelatih klub raksasa Catalan

INDOSPORT.COM – Ernesto Valverde akan menjalani laga ke-100 nya bersama Barcelona saat duel sengit dengan Real Madrid pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2018/19, Kamis (28/2/19) dini hari WIB.

Pada mulanya, Ernesto Valverde tak sadar bahwa gim kontra Real Madrid tersebut akan menjadi salah satu pencapaian besar dalam hidupnya. Pertandingan yang bertajuk El Clasico itu menyimpan harapan besar baginya.

Harapan itu yakni ia ingin tim yang dinaunginya berhasil menjungkalkan Real Madrid, agar bisa melenggang ke babak final di salah satu turnamen bergengsi di Spanyol tersebut.

"Saya akan senang jika tim kami menang. Saya tidak tahu kalau itu adalah pertandingan ke-100 saya, tetapi ini pertandingan penting karena merupakan babak semifinal, serta laga El Clasico, jadi kami ini melaluinya dengan baik,” ujar Valverde.

"Kami tahu kualitas lawan kami, berharap bisa lolos ke babak selanjutnya. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik bagi para penggemar,” tambahnya, dikutip dari Standard Sport.

Pelatih berusia 55 tahun itu juga mengumumkan kabar bahagia. Arthur Melo dikabarkan kembali akan bergabung dengan skuat Blaugrana, setelah sebelumnya mengalami cedera hamstring pada awal Februari lalu.

Barcelona akan bertandang ke Santiago Bernabeu yang merupakan markas Real Madrid untuk menjalani pertandingan leg kedua Copa del Rey 2018/19, setelah ditahan imbang pada leg pertama dengan skor 1-1. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT