Bola Internasional

Ada 'Andil' Persija dalam Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta

Kamis, 28 Februari 2019 09:37 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bis atap terbuka yang dipakai untuk arak-arakan Timnas U-22 tiba di hotel sultan Jakarta Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bis atap terbuka yang dipakai untuk arak-arakan Timnas U-22 tiba di hotel sultan Jakarta

INDOSPORT.COM - Pawai atau arak-arakan Timnas Indonesia U-22 usai menjuarai Piala AFF U-22 2019 yang merupakan bentuk apresiasi Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah dilakukan, Kamis (28/02/19) pagi.

Arak-arakan tim nasional sepak bola U-22 sebagai bentuk perayaan kemenangan di Piala AFF U-22 2019, ternyata menggunakan bus "double decker" milik klub Persija Jakarta. 

Hal tersebut diakui oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Gatot S. Dewa Broto sambil mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Kami juga berterima kasih kepada Gubernur Anies karena sudah meminjamkan bus ini. Busnya sama seperti yang dipakai arak-arakan Persija beberapa waktu lalu," tutur Gatot dari Antara.

Gatot juga kembali menjelaskan alasan menggunakan bus Persia tersebut juga dimungkinkan berkat adanya kerja sama antara Kemenpora dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Kegiatan arak-arakan timnas U-22 ini dimulai dari Hotel Sultan, Jalan Sudirman, Semanggi, lalu mengarah ke Fly Over TVRI atau depan Gedung Kemenpora, belok kiri mengarah ke Hotel Mulia, Plaza FX, Jalan Sudirman, lalu ke MH Thamrin, dan berakhir di Istana Presiden di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. 

Menurut Gatot, kegiatan ini bukan sebuah perayaan yang berlebihan, mengingat hal ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada para insan olahraga yang berprestasi mengharumkan nama negara.

Selain itu, pemilihan hari Kamis juga dilakukan dengan alasan memberi waktu istirahat bagi para pemain yang akan menghadapi kompetisi selanjutnya.

"Kenapa hari ini dan tidak hari Minggu? Karena mereka juga butuh istirahat. Menurut 'coach' Indra, mereka akan ikut penyisihan Piala Asia," kata Gatot menjelaskan. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-22 Lainnya Hanya di INDOSPORT

819