Bola Internasional

Dibakar Amarah, Pesepak Bola Amatir Tonjok 3 Rivalnya Sekaligus

Kamis, 28 Februari 2019 15:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© mirror
Costa yang tak kuasa menahan amarahnya menonjok tiga orang lawannya saat pertandingan tengah berlangsung Copyright: © mirror
Costa yang tak kuasa menahan amarahnya menonjok tiga orang lawannya saat pertandingan tengah berlangsung

INDOSPORT.COM – Setiap atlet wajib memiliki kemampuan untuk mengontrol emosinya, agar setiap pertandingan yang mereka jalani berlangsung dengan damai.

Namun sayang, hal tersebut nampaknya sulit dilakukan oleh pesepak bola di liga amatir Argentina, Martin Costa, yang tak kuasa mengontrol amarahnya dan menyebabkan keributan dalam lapangan hijau.

Kala itu terjadi sebuah pelanggaran yang menyebabkan kartu merah dikeluarkan selama kemenangan 5-0 Club Atletico San Jorge atas 9 de Julio de Berabevu pada leg pertama semifinal Copa Federacion.

Momen yang tertangkap dalam sebuah rekaman video menunjukkan wasit mengeluarkan pemain 9 de Julio Gianni Serafini karena melakukan tekel yang berbahaya pada lawan.

Ketika Serafini mulai berjalan di luar lapangan, wasit tiba-tiba berlari menjauh dan memberikan hukuman serupa kepada pemain yang berbeda yakni bek 9 de Julio, Martin Costa.

Mengutip dari Mirror, Costa berdiri di dekat dua lawannya yang menurut laporan ia sempat meninju ke tanah. Kemudian bek tersebut melanjutkan untuk menonjok wajah salah satu rivalnya yang masih tersungkur di tanah.

Dibakar oleh amarah, Costa kemudian kembali menonjok wajah dua lawan lainnya yang membuat wasit cukup kewalahan untuk melerainya. Pada akhirnya, beberapa pemain dan staf dari kedua belah pihak masuk untuk mencoba dan meredakan situasi.

Insiden itu terjadi pada menit ke-71. Tidak ada klub yang membuat pernyataan tentang insiden tersebut dan sanksi Costa belum dilaporkan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM