Liga Indonesia

Diundang ke Istana, Timnas Indonesia U-22 Dapat Pesan dari Jokowi

Kamis, 28 Februari 2019 13:57 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Setkab.go.id
Pemain Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar saat berbincang dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Copyright: © Setkab.go.id
Pemain Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar saat berbincang dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

INDOSPORT.COM - Presiden Joko Widodo menyambut hangat Timnas Indonesia U-22 yang baru saja menjuarai ajang Piala AFF U-22 2019 di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (28/02/19).

Sebelum sampai di kompleks Istana Kepresidenan pukul 09.30 WIB, Bagas Adi Nugroho beserta anggota timnas lainnya diarak dari Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

Para anak didik Indra Sjafrie itu lantas diterima Presiden Jokowi di beranda belakang Istana Merdeka sekitar 10.15 WIB. Di acara tersebut juga turut hadir Seskab Pramono Anung, Menpora Imam Nahrawi dan beberapa pengurus PSSI.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia merasa sangat bangga sekali atas prestasi dari ini generasi baru sepak bola Indonesia" ucap Jokowi pada awak media berita sport .

"AFF sudah, kita harapkan AFC juga dapat. Nanti lagi di akhir tahun di SEA Games 2019. Saya kira arahnya ke sana," tambanya seraya berharap.

Selain mengungkapkan rasa bangga terhadap atlet-atlet berprestasi ini, presiden Jokowi juga meminta mereka untuk terus semangat, agar generasi muda bisa membangkitkan dunia sepak bola Indonesia.

Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih kemenangan atas Thailand di ajang bergengsi Piala AFF U-22 2019 yang diselenggarakan di Phnom Penh, Kamboja. Kemenangan manis itu tercipta berkat gol dari Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay.

Penulis: Chairun Nissa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM