Liga Spanyol

Jordi Alba: Copa del Rey Selalu Penting Bagi Barcelona

Kamis, 28 Februari 2019 08:13 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images/David Ramos
Jordi Alba menggandakan keunggulan Barcelona atas Inter Milan, 2-0. Copyright: © Getty Images/David Ramos
Jordi Alba menggandakan keunggulan Barcelona atas Inter Milan, 2-0.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, menegaskan bahwa Copa del Rey bukanlah kompetisi yang diremehkan oleh timnya.

Barcelona berhasil melaju ke final Copa del Rey usai mengalahkan saingan beratnya, Real Madrid, dengan skor 3-0 pada leg kedua yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (28/2/19) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Luis Suarez menjadi aktor kemenangan Barcelona dengan mencetak dua gol. Satu gol lainnya adalah gol bunuh diri dari Raphael Varane.

"Real Madrid ingin berada di final seperti apa yang kami lakukan dan kami harus bekerja keras untuk sampai ke sana," kata Alba dikutip dari Football Espana.

Ambisi besar Barcelona meraih trofi Copa del Rey ini membuktikan bahwa kompetisi tersebut penting bagi tim. Pasalnya ,saat ini Blaugrana sedang bersaing di La Liga Spanyol untuk mempertahankan gelar domestik mereka.

Selain itu, Lionel Messi cs sedang mengejar tempat untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions. Jadwal padat Barcelona itu bukan jadi alasan bagi mereka untuk tetap memainkan skuat terbaik kala berjumpa Real Madrid di semifinal Copa del Rey.

"Kami selalu menganggap penting Copa. Menyebutnya itu piala (Copa del Rey) tidak penting tidak berlaku di tim ini," pungkas Alba.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM