Liga Spanyol

Kalahkan Madrid, Barcelona Cetak Rekor Fantastis di Copa del Rey

Kamis, 28 Februari 2019 07:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© twitter.com/FCBarcelona
Selebrasi pemain Barcelona usai kalahkan Real Madrid di Copa del Rey, Kamis (28/2/19). Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Selebrasi pemain Barcelona usai kalahkan Real Madrid di Copa del Rey, Kamis (28/2/19).

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Spanyol, FC Barcelona, berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya, Real Madrid, sekaligus mengamankan tiket untuk melaju ke babak final Copa del Rey 2018/19.

Dalam laga leg kedua semifinal yang digelar Kamis (28/2/19) dini hari WIB, pasukan Ernesto Valverde berhasil melibas Los Blancos alias Si Putih (julukan Real Madrid) dengan skor telak 3-0. 

Luis Suarez menjadi pahlawan dengan menorehkan dua dari tiga gol Barcelona. Ia sejatinya bisa menorehkan hattrick keduanya di laga El Clasico musim ini andaikan bek lawan, Raphael Varane, tidak menjebol gawangnya sendiri.

Kemenangan tersebut rupanya membuat Barcelona menjadi tim pertama yang mampu menembus final Copa del Rey selama enam edisi berturut-turut.

Rekor itu juga menjadi pembuktian kualitas Valverde yang tercatat berhasil membawa klub asuhannya mencapai final Copa del Rey sebanyak tiga kali sejak 2015. Sekali bersama Athletic Bilbao (2014/15) dan dua kali bareng Barcelona. 

Barcelona juga menjadi pemenang dalam empat musim terakhir. Jika diakumulasikan, klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut sudah berhasil menjuarai Copa del Rey sebanyak 30 kali sepanjang sejarah dan berpotensi mempertajam rekor musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT