Liga Inggris

Manchester City Diberi Penalti, Pelatih West Ham Sindir Wasit

Kamis, 28 Februari 2019 14:43 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Image
Manuel Pellegrini, pelatih West Ham United. Copyright: © Getty Image
Manuel Pellegrini, pelatih West Ham United.

INDOSPORT.COM - Pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini mengklaim bahwa seharusnya Manchester City tidak diberikan hadiah penalti.

Laga sepak bola antara Manchester City vs West Ham United dalam lanjutan Premier League 2018/19 yang di gelar di Etihad Stadion, Kamis (28/02/19) dini hari WIB berakhir dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang dalam laga tersebut diciptakan oleh Sergio Aguero lewat titik 12 pas, setelah Bernardo Silva dijatuhkan oleh Felipe Anderson di dalam kotak penalti West Ham.

Namun menurut Pellegrini, keputusan wasit saat itu terlalu bermurah hari kepada Manchester City yang memberikan hadiah penalti.

"Pelangggaran itu sedikit lunak. Seharusnya itu bukan penalti," kata Pellegrini kepada laman berita olahraga BT Sport.

Menurut pelatih sepak bola asal Chile ini, pelanggaran yang dilakukan Anderson ini sering terjadi di dalam kotak penalti dan biasanya tidak membuahkan penalti.

"Itu adalah permainan yang sering terjadi di dalam kotak penalti. Masalahnya di kotak yang lain, pemain West Ham, Manuel Lanzini dilanggat persis seperti Bernardo," tambahnya.

Pellegrini menegaskan bahwa mungkin dia akan menerima kekalahan dari Manchester City, tapi tidak untuk hadiah penalti yang diberikan tersebut.

Sementara itu, kemenangan atas West Ham membuat Manchester City terus menempel ketat Liverpool untuk beraing memerebutkan gelar juara Liga Primer Inggris 2018/19.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM