Liga Indonesia

Mulai Berlatih, Jafri Sastra Puji Dua Legiun Asing PSIS Semarang

Kamis, 28 Februari 2019 11:20 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger/INDOSPORT
Wallace Costa dan Claudir Junior Marini jalani latihan Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Wallace Costa dan Claudir Junior Marini jalani latihan

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang kembali menjalani latihan rutin di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (28/2/19) pagi. Di sana turut hadir dua pemain anyar yang belum lama ini bergabung, yakni Wallace Costa (stopper) dan Claudir Junior Marini (striker).

Wallace yang musim lalu merumput bersama Persela Lamongan memang diketahui sudah meneken kontrak berdurasi satu tahun di PSIS, sedangkan Marini baru kali pertama bermain di Indonesia dan masih berstatus trial.

Kehadiran keduanya menambah komposisi pemain asing di PSIS setelah sebelumnya sudah ada gelandang Ibrahim Conteh. Kondisi itu membuat pelatih Jafri Sastra semringah.

"Tentu yang kami syukuri hari ini adalah kehadiran dua pemain asing, Wallace dan Marini. Kondisi keduanya juga cukup bagus, termasuk segi fisik, karena selama ini mereka terus berlatih di Brasil," ungkap Jafri kepada INDOSPORT usai memimpin latihan.

Pelatih berusia 54 tahun itu tidak lupa  memuji proses adaptasi kedua pemain itu. Khusus Marini, pemain berusia 26 tahun ini disebutnya cepat memahami konsep latihan yang dia berikan selama beberapa hari terakhir.

Marini yang pernah berkostum raksasa Liga Brasil, Sao Paulo, ini juga langsung akrab dengan para pemain PSIS. Dia sesekali tampak berbincang dengan Hari Nur Yulianto dan Aldaier Makatindu yang sama-sama berposisi penyerang.

"Dia cepat mengerti arahan saya. Tentu hal ini menjadi modal yang cukup bagus untuk mempercepat proses adaptasinya," tambah mantan pelatih Mitra Kukar itu.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%