Liga Indonesia

PSSI Bongkar Sosok Penting di Balik Gelar Juara Timnas Indonesia U-22

Kamis, 28 Februari 2019 13:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kemenangan Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019 menuai kebanggan bagi masyarakat Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kemenangan Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019 menuai kebanggan bagi masyarakat Indonesia.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI melalui sekjennya, Ratu Tisha menyatakan bangga atas raihan prestasi yang ditorehkan Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019.

Pasalnya, tanpa dibebani target, skuat Garuda Muda berhasil membawa trofi juara Piala AFF U-22 2019 usai mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di babak final, Selasa (28/02/19).

Tisha mengatakan kesuksesan Timnas Indonesia U-22 tidak lepas dari tekad dan semangat para pemain, seperti halnya filosofi yang terdapat pada jersey kebesaran skuat Garuda yakni Merah Putih.

"Kami terharu atas prestasi yang telah di dapat terlepas dari banyal hal yang perlu kita perbaiki bersama baik organisasi, kompetisi dan lainnya."

"Kita layaknya filosofi merah putih, merah artinya semangat yang tak pernah padam dan kami berpesan bermainlah dengan berani, serta putih yakni mainlah penuh sportivitas, respek dan disiplin," katanya pada awak media berita sport.

Selain filosofi yang menjadi dasar permainan, Tisha mengatakan peran suporter dan klub sangat besar bagi kesuksesan Timnas Indonesia U-22.

Pasalnya, klub sepak bola mulai berani memberikan kesempatan bermain bagi pemain sepak bola muda yang berujung pada meningkatnya kemampuan pemain.

"Terima kasih buat klub yang membantu melatih para pemain, buat seluruh pencinta sepak bola jangan menyerah. PSSI tak perhenti bekerja selama 24 jam, Insya Allah apa yang kita cita-citakan saat ini terwujud," ucap Tisha.

"Ada pantun buat suporter, jalan jalan ke kota batu, jangan lupa bermain bola, apabila hati kita satu pasti bisa juara," tutupnya.

Usai menjuarai Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia U-22 tak bisa berlama-lama untuk bersenang-senang.

Anak asuh Indra Sjafri harus kembali fokus karena mereka akan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 2019 pada Maret mendatang dan berjumpa Thailand, Vietnam, serta Brunei.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

951