Liga Indonesia

Sempat Dilarang ke Stadion Seumur Hidup, PSSI Cabut Hukuman Yuli Sumpil

Kamis, 28 Februari 2019 20:49 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Hukuman Yuli Sumpil dicabut. Copyright: © INDOSPORT
Hukuman Yuli Sumpil dicabut.

INDOSPORT.COMPSSI secara tiba-tiba mencabut sanksi yang diberikan kepada dedengkot Arema FC, Yuli Sumpil. Itu terjadi ketika PSSI menerbitkan beberapa Surat Keputusan (SK) hasil implementasi Keputusan Komite Disiplin 2018.

SK tersebut terhadap pelanggaran disiplin yang ditimbulkan oleh perilaku suporter yang mengakibatkan klub dijatuhi denda. Kemudian terkait implementasi keputusan Komisi Disiplin (Komdis) yang memberikan larangan kepada individu untuk masuk stadion.

Dalam kategori ini, berkenaan langsung dengan Yuli Sumpil dan Fany, yang keduanya merupakan suporter Arema, yang dilarang memasuki stadion.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Thisa Ddestria. Menurutnya, langkah ini diambil untuk perbaikan kualitas penyelenggaraan pertandingan pada musim depan.

"Keputusan ini, diambil setelah dilalukan telaah panjang dan hati-hati. Dengan tujuan yang terukur, yaitu perbaikan kualitas penyelenggaraan pertandingan, dibarengi upaya edukasi suporter oleh Klub", kata Ratu Tisha, dikutip dari laman PSSI.

Tak hanya Yuli Sumpil, PSSI juga mencabut sanksi suporter Persib Bandung yang dilarang masuk stadion tanpa atribut hingga pertengahan musim depan. Akhirnya, PSSI memperbolehkan Bobotoh datang sejak awal musim.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

287