Liga Inggris

Caballero: Kesalahan Kepa Membuat Skuat Chelsea Bersatu

Jumat, 1 Maret 2019 14:11 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Penjaga gawang Chelsea, Willy Caballero Copyright: © Getty Images
Penjaga gawang Chelsea, Willy Caballero

INDOSPORT.COM - Kiper cadangan Chelsea, Willy Caballero mengatakan bahwa insiden yang terjadi antara Kepa Arrizabalaga dan Maurizio Sarri telah memupuk hubungan baik dalam skuat The Blues.

Kepa dan Sarri bersitegang karena kiper asal Spanyol itu menolak untuk diganti saat Chelsea melawan Manchester City di ajang final Piala Carabao.

Akibatnya suasana di pihak Chelsea sempat ricuh, bahkan Kepa juga dicadangkan oleh Sarri saat The Blues menjamu Tottenham Hotspur.

Di laga melawan Tottenham, posisi kiper utama Chelsea akhirnya diisi oleh Caballero. Kiper internasional Argentina itu juga mencatatkan tak kebobolan kala bermain untuk pertama kalinya di ajang Premier League bersama Chelsea musim ini.

Menurut Caballero, insiden Kepa dan Sarri ini ternyata memberikan banyak pelajaran untuk skuat Chelsea. Walaupun awalnya memang insiden tersebut terasa aneh baginya.

© 90min
Kiper Chelsea yang menolak digantikan di final Piala Liga Inggris melawan Manchester City Copyright: 90minKiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

"Pertama-tama itu adalah situasi aneh yang harus diperhatikan semua orang. Namun kami harus melewatinya, dan semua orang yang terlibat di dalamnya bisa mempelajari sesuatu," kata Caballero dikutip dari berita sports, Independent.

"Insiden ini juga membawa sesuatu yang baik dalam suasana tim, itu adalah kabar baik karena kami bisa melewatinya, Kami melewati beberapa hari terakhir dengan harmoni yang baik, mencoba berbicara bagaimana cara mengalahkan Tottenham, dan kami melakukannya," tambah Caballero.

Selain itu, mantan kiper Manchester City ini mengakui bahwa dirinya juga semakin dekat dengan Kepa secara personal.

"Kami sudah berbicara setelah insiden itu dan rasanya menyenangkan bisa berdiskusi dengannya. Saya pikir dia belajar banyak dari apa yang terjadi, kami belajar banyak sebagai sebuah tim dan dalam kasus ini kami bisa lebih menyatu daripada sebelumnya," pungkas Caballero.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM