Liga Indonesia

Jadi Rival di Grup E, Striker Barito Putera Akui Masih Tak Bisa Lupakan 2 Klub Ini

Jumat, 1 Maret 2019 11:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pemain Barito Putera, Samsul Arif. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pemain Barito Putera, Samsul Arif.

INDOSPORT.COM - Samsul Arif mungkin mengalami fenomena yang tidak dialami oleh pemain lainnya saat ini. Yaitu, dia harus melawan dua mantan klubnya saat sama-sama tergabung di Grup E Piala Presiden.

Striker yang kini membela klub sepak bola Indonesia, Barito Putera itu pun mengaku masih punya perasaan khusus tatkala berhadapan dengan dua klub itu.

Keduanya adalah Arema FC dan Persela Lamongan, yang pernah menjadi bagian perjalanan karirnya sebagai pesepakbola profesional.

"Ya, dua (mantan) klub sekaligus akan saya hadapi di Grup E nanti. Dua-duanya adalah klub yang spesial," tutur pemain bernama lengkap Samsul Arif Munip tersebut.

Kendati demikian, ia tetap berhasrat untuk tetap mengalahkan dua eks klubnya itu. Pasalnya, mencetak gol dan membawa Barito memenangi laga adalah kewajiban utamanya sebagai pemain profesional.

"Tidak ada (selebrasi gol secara khusus). Saya akan tetap menghormati mereka," sambung dia.

Arema FC yang akan menjadi lawan Barito Putera di laga pertama (4 Maret), adalah klub tersukses yang pernah dia perkuat.

Datang di awal tahun 2014, Samsul sudah mencapai prestasi tinggi dengan membawa Arema lolos sampai semifinal kompetisi ISL dan babak 16 besar AFC Cup.

Sebelum itu, Samsul juga pernah berkontribusi pada konsistensi Persela Lamongan tetap di kompetisi level teratas. Ia membela tim Laskar Joko Tingkir selama dua periode, pada kompetisi ISL musim 2009/2010 dan kembali pada Liga 1 tahun 2017 yang lalu.

"Bagaimana pun, Arema dan Persela menjadi bagian dari hidup saya. Dan saya juga pernah menjadi bagian dari mereka," tutup bomber 34 tahun itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT