Liga Indonesia

Sambut Piala Presiden 2019, Ini Permintaan Khusus BOPI Untuk PSSI

Jumat, 1 Maret 2019 13:13 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Logo Piala Presiden 2019 Copyright: © INDOSPORT
Logo Piala Presiden 2019

INDOSPORT.COM - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menyampaikan permintaan khusus ke Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) jelang menyambut Piala Presiden 2019.

Ketua BOPI RIchard Sam Bera menuturkan agar PSSI benar-benar menyoroti potensi kerusuhan antarpenonton, baik di dalam atau luar stadion, terlebih saat ini adalah musim kampanye politik atau Pemilu 2019.

"Saya minta selama turnamen tidak boleh terjadi pelanggaran-pelanggaran peraturan terkait kampanye Pilpres/Pileg 2019, termasuk tinggginya potensi kerusuhan," tutur Richard di Jakarta, baru-baru ini.

Maka dari itu Richard juga memanjatkan keinginan terhadap kompetisi pramusim Piala Presiden 2019 dapat berjalan dengan sesuai keinginan bersama, sebelum turnamen resmi berlangsung.

“Saya juga berharap turnamen Piala Presiden 2019 berjalan dan menjadi uji coba terhadap liga nanti, sehingga jika pramusim sukses, mudah-mudahan liga juga sukses,” kata Richard.

© Abdul Aziz/INDOSPORT
Richard Sambera saat menghadiri acara Color Run 2018. Copyright: Abdul Aziz/INDOSPORTKetua BOPI Richard Sam Bera (tengah) saat menghadiri acara Color Run 2018.

Piala Presiden 2019 rencananya akan berlangsung sejak 2 Maret hingga 12 April. Ajang ini diikuti 20 klub dan lima stadion telah disiapkan sebagai tempat pertandingan.

Terus Ikuti Update BOPI dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.