Liga Indonesia

Berkeliaran di Stadion Si Jalak Harupat, Bonek Diminta Jangan Rusuh

Sabtu, 2 Maret 2019 16:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Sejumlah Bonek datang ke Stadion Si Jalak Harupat untuk menyaksikan laga pembuka Piala Presiden. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Sejumlah Bonek datang ke Stadion Si Jalak Harupat untuk menyaksikan laga pembuka Piala Presiden.

INDOSPORT.COM - Pendukung Persebaya Surabaya atau biasa dikenal dengan Bonek saat ini sudah mulai terlihat di sekitaran Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, menjelang laga Persebaya vs Perseru Serui yang berlangsung pukul 19:00 WIB. 

Bonek terlihat berada di antara Bobotoh atau pendukung Persib Bandung yang ingin melihat timnya bertanding terlebih dahulu melawan PS TIRA Persikabo pada pukul 16:00 WIB.

Puluhan Bonek tersebut terlihat santai dengan warna kebesaran hijau, meskipun berada diantara Bobotoh yang notabene mengenakan warna dominan biru. Oleh sebab itu, salah satu Bobotoh cantik, Devi Yulianti pun berinisiatif memberikan imbauan pada Bonek.

Devi meminta Bonek yang datang, bisa mengikuti peraturan yang ditetapkan panitia. Pasalnya, jika dilanggar, hal itu sekaligus merusak nama baik dan membuat Persebaya terkena sanksi.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Bobotoh Cantik siap menyaksikan langsung laga pembuka Piala Presiden Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTBobotoh Cantik, Devi Yulianti, minta bonek jangan rusuh di Piala Presiden.

"Mudah-mudahan jangan rusuh. Teman-teman Bonek tolong jaga nama baik. Jangan sampai nanti ada sanksi lagi," tuturnya.

Dari pantauan INDOSPORT.com, puluhan Bonek tersebar di beberapa sudut Stadion Si Jalak Harupat. Mereka tampak asik menikmati makanan maupun bercengkrama sambil menunggu waktu pertandingan Persebaya vs Perseru.

Selama ini, Bonek memang dikenal sebagai suporter yang militan. Merela bahkan melakukan perjalanan away yang sangat jauh hingga luar Pulau Jawa.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM