Bola Internasional

Marco Reus Itu Messi dan Ronaldo Versi Borussia Dortmund

Sabtu, 2 Maret 2019 13:10 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Marco Reus merupakan sosok penting di skuat Borussia Dortmund saat ini. Copyright: © INDOSPORT
Marco Reus merupakan sosok penting di skuat Borussia Dortmund saat ini.

INDOSPORT.COM - Gelandang serang Borussia Dortmund, Thomas Delaney mendeskripsikan Marco Reus seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo-nya versi timnya, mengingat perannya yang begitu besar dan krusial untuk tim.

“Anda tidak bisa menggantikannya. Ketika dia ada di lapangan, kami bisa terus maju karena tahu dia akan membimbing kami,” kata Delaney, seperti dikutip dari laman resmi Bundesliga Jerman.

“Dia memang bukan yang paling cerewet di tim tapi dia memimpin kami semua dengan permainannya, baik secara teknis maupun taktis,” kata Delaney lagi sambil terus memuji kaptennya tersebut.

Bagi Delaney, sosok Reus memang sudah seperti Messi bagi Barcelona dan Ronaldo bagi Juventus. Absennya mereka, meski tidak sampai membuat tim lumpuh, akan tetap membawa dampak yang signifikan.

Hal tersebut pun sudah terbukti di Dortmund. Permainan mereka lebih efektif ketika Reus berada di tim, termasuk soal produktivitas mencetak gol.

Dengan kehadiran Reus, Dortmund berhasil menyarangkan bola rata-rata 2,63 kali di setiap pertandingannya. Namun ketika sang kapten absen, mereka hanya sanggup meraih rata-rata 1,33 gol saja.

Dortmund baru saja mengalami paruh musim yang kurang menjanjikan setelah Reus mengalami cedera hamstring. Mereka tersingkir dari DFB Pokal alias Piala DFB dan harus bersaing ketat dengan Bayern Munchen di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%