Liga Indonesia

Bejo Sugiantoro Beberkan Kunci Kesuksesan Persebaya Bungkam Perseru

Minggu, 3 Maret 2019 03:31 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil positif berhasil diraih Persebaya Surabaya pada pertandingan perdana mereka di turnamen pramusim Piala Presiden. Bajul Ijo berhasil menang melawan Perseru Serui dengan skor 3-2.

Kemenangan yang berhasil diraih Ruben Sanadi dan kolega ini nyatanya tidak diraih dengan mudah. Butuh setidaknya 45 menit bagi Bajul Ijo untuk membongkar barisan belakang Perseru Serui yang rapat. 

Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, pun mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada para pemain yang sudah tampil apik.

"Alhamdulillah kita patut bersyukur bisa menang di pertandingan ini," ujar Bejo Sugiantoro pada Sabtu (02/03/19).

"Saya juga berterima kasih kepada para pemain yang sudah bermain apik dan berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya," lanjut ayah Rachmat Irianto tersebut. Kemenangan ini sekaligus membuktikan pernyataan Bejo Sugiantoro sebelumnya.

Ketika itu asisten pelatih yang juga salah satu legenda Persebaya ini, mengatakan jika tetap respek dan tidak meremehkan termasuk Perseru Serui. Buktinya mereka berhasil meladeni permainan Perseru dengan gaya khas mereka yang 'Ngeyel'.

"Kami berusaha tidak meremehkan lawan, kita lakukan dengan cara kita sendiri dan bermain sesuai dengan ciri khas kita. Alhamdulillah semua bisa berjalan dengan baik," tutup Bejo Sugiantoro.

Menurut Bejo, kunci keberhasilan timnya membalikkan keadaan saat melawan Perseru adalah dengan kembali ke gaya permainan Persebaya Surabaya yang menyerang.

"Di kamar ganti saya bilang ke pemain ini bukan gaya permainan dan karakter Persebaya. Kita harus total menyerang. Saya juga memotivasi pemain untuk bermain lebih bagus lagi di babak kedua," ujar Bejo Sugiantoro pada Sabtu (02/03/19).

Benar saja, motivasi yang diberikan Bejo kepada pemainnya di ruang ganti ternyata diaplikasikan dengan baik oleh para pemain di babak kedua. Tekanan terus dilancarkan Bajul Ijo dan berhasil membalikkan keadaan.

Suntikan semangat motivasi di ruang ganti juga diamini oleh bek andalan Persebaya, Otavio Dutra. "Coach Bejo tadi di ruang ganti berikan kami motivasi supaya kami bisa bermain bagus dan puji Tuhan kami bisa menang," beber Otavio Dutra.

Terus Ikuti Perkembangan Piala Presiden 2019 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

29