Liga Indonesia

CEO Arema FC Anggap Figur Panglima TNI Sangat Layak Jadi Bapaknya Orang Malang

Minggu, 3 Maret 2019 16:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/Indosport.com
Dari kanan, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Panglima TNI), Sutiaji (Wali Kota Malang) dalam acara diskusi gayeng di Balai Kota Malang. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Dari kanan, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Panglima TNI), Sutiaji (Wali Kota Malang) dalam acara diskusi gayeng di Balai Kota Malang.

INDOSPORT.COM - Latar belakang Panglima TNI sebagai Arek Malang, turut mendapatkan penghargaan secara kearifan lokal. Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pun dianggap sangat layak untuk diangkat sebagai Ebes Ngalam atau yang lebih dikenal sebagai Bapaknya Orang Malang oleh CEO Arema FC.

Sematan itu memang tidak berupa gelar atau penghargaan berbentuk lainnya. Namun, pengangkatan figur sebagai Ebes Ngalam diberikan secara tradisi, atas sumbangsih maupun prestasi seseorang yang turut membanggakan masyarakat Malang dari bidang apapun.

"Ya, beliau memang sangat pas dan layak dipanggil sebagai Ebes Ngalam," ujar CEO Arema FC, Agoes Soerjanto. 

"Karena beliau itu lahir dan besar di Malang, serta sudah mengabdi kepada Nusa bangsa," tambahnya.

Lahir di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, sang panglima memang begitu ikut membanggakan warga Malang Raya lewat serangkaian prestasi di bidang militer yang sudah diraihnya.

Keberadaanya di Malang juga ikut membantu memberi pengarahan positif kepada Aremania. Sebagai suporter yang militan, Aremania diharapkannya bisa memperbesar nama Arema FC di kancah sepak bola nasional.

Terlebih, latar belakang Panglima TNI yang merupakan Arek Malang juga memberi motivasi khusus kepada tim Singo Edan yang menjadi tuan rumah Grup E di piala Presiden tahun ini.

"Pesan beliau, yaitu agar pelaksanaan Piala Presiden berjalan aman dan lancar," tuturnya.

"Dan untuk tim, kami akan mencoba meraih satu dua kemenangan untuk mencapai target  juara," pungkas pengganti Iwan Budianto tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT