Liga Spanyol

Kalah vs Barcelona, Courtois Salahkan Lini Serang Real Madrid

Minggu, 3 Maret 2019 11:27 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Thibaut Courtois, kiper Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Thibaut Courtois, kiper Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, mengungkapkan rasa frustrasi terhadap lini serang timnya yang kembali gagal menghasilkan satu gol pun ke gawang Barcelona pada laga El Clasico, Minggu (3/3/19) dini hari WIB. 

Real Madrid harus rela menelan kekalahan kedua dari Barcelona dalam sepekan di Santiago Bernabeu. Pada laga dini hari tadi, Sergio Ramos dkk. tunduk di markas sendiri dengan skor tipis 0-1 yang dihasilkan Barca lewat kaki Ivan Rakitic pada menit ke-26.

Thibaut Courtois pun menyayangkan kondisi tersebut dan lantas menyalahkan kinerja para rekannya di lini serang yang ia nilai tidak mampu menunaikan peran sebagaimana mestinya.

''Untuk memenangnkan laga ini, Anda harus mencetak gol, tapi kita kekurangan hal itu di dua laga terakhir,'' ujar Courtois, seperti dikutip dari Marca.

''Kami tidak mampu menuntaskan operan terakhir. Mereka (lini depan Madrid) memperoleh peluang yang baik, namun bola tak kunjung masuk,'' tandas kiper asal Belgia tersebut.

Courtois sejatinya menampilkan permainan yang prima dalam laga tersebut. Ia sempat melakukan penyelamatan brilian terhadap tendangan Luis Suarez di menit-menit awal pertandingan.

Lewat hasil tersebut, Madrid mencatatkan rekor terburuk dalam sejarah El Clasico dan tertinggal 12 poin dari rivalnya tersebut di klasemen sementara La Liga Spanyol. 

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM