Liga Indonesia

Takjub! Meski Kalah, Pemain Muda Persib Bandung Cetak Sejarah Baru di Piala Presiden 2019

Minggu, 3 Maret 2019 12:41 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha merayakan golnya ke gawang Persiwa. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha merayakan golnya ke gawang Persiwa.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung memang menelan kekalahan memalukan dalam laga pembuka penyisihan Grup Piala Presiden 2019 Sabtu (2/2/19) lalu. Namun, satu pemain muda Maung Bandung sukses cetak sejarah baru. Apa itu?

Dalam pertandingan perdana penyisihan Grup A, Persib Bandung bertindak sebagai tuan rumah berhadapan dengan PS TIRA-Persikabo di stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Tampil dengan dukungan penuh para bobotoh yang hadir langsung ke stadion, Persib Bandung gagal meraih kemenangan dan harus menyerah dari tim tamu dengan skor 1-2.

Kekalahan tersebut cukup memalukan. Sebab, Persib, yang tampil di depan pendukung sendiri, malah takluk dari tim yang musim lalu masih berjuang untuk lolos dari zona degradasi.

Meski gagal meraih kemenangan, namun satu catatan manis berhasil diciptakan pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha dalam laga kemarin. 

Pemain berusia 17 tahun tersebut memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang pernah tampil di ajang Piala Presiden. Beckham yang berusia 17 tahun 4 bulan 3 hari berhasil mengalahkan Asnawi Mangkualam yang sebelumnya meraih predikat tersebut.

Asnawi Mangkualam berhasil menjadi pemain termuda yang tampil di ajang Piala Presiden pada tahun 2017 lalu, di mana pemain PSM Makassar ini melakukan debut pada usia 17 tahun, 4 bulan, 9 hari.

Walaupun gagal meraih kemenangan, setidaknya Persib memiliki masa depan cerah dengan hadirnya para pemain muda. Tercatat, selain Beckham masih ada beberapa pemain muda potensial seperti Indra Mustafa, Gian Zola, dan Puja Abdillah yang mengisi skuatnya saat ini.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Persib Bandung dan Piala Presiden 2019 Lain di INDOSPORT

182