Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Piala Presiden 2019: Arema FC vs Barito Putera

Minggu, 3 Maret 2019 19:06 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Pertandingan Arema FC vs Barito Putera. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Arema FC vs Barito Putera.

INDOSPORT.COM- Menjalani laga perdananya di Grup E turnamen pramusim sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019, Arema FC langsung berhadapan dengan salah satu tim kuat pada gelaran kali ini, yaitu Barito Putera, Senin (04/03/19). Berikut prediksi pertandingan kedua tim.

Dalam pertandingan ini, kedua tim diyakini akan tampil menyerang satu sama lain, demi meraih kemenangan di laga perdana Piala Presiden 2019. Akan tetapi, bila menilik rekor pertemuan sebelumnya, Singo Edan akan diunggulkan pada laga tersebut.

Diketahui, sepanjang gelaran Liga 1 2018 lalu, Arema dan Barito sebanyak dua kali. Dalam dua pertemuan tersebut, Singo Edan berhasil mengamankan satu kemenangan, dan satu hasil seri. Kemenangan yang diraih oleh Arema sendiri terjadi pada bulan November silam dengan skor telak 3-1.

Walau begitu, Arema tetap harus mewaspadai pergerakan anak asuh Jacksen F Tiago ini. Pasalnya untuk mengatasi kekurangan-kekurangan yang dimilikinya, Barito telah merekrut beberapa pemain asing, seperti Lucas Silva dan Rafael Silva. Terlebih lagi, Barito pun baru saja meresmikan Yoo Jae Hoon sebagai kiper utama mereka.

Setali dua uang dengan Barito, Arema pun turut gencar-gencarnya mempersiapkan komposisi terbaik miliknya dengan menggaet beberapa pemain-pemain kunci. Baik itu legiun asing atau lokal. Salah satu yang mencuri perhatian tak lain adalah Robert Lima Gladiator.

© Indosport.com
Pertandingan Arema FC vs Barito Putera. Copyright: Indosport.comPertandingan Arema FC vs Barito Putera.

Player to watch

Makan Konate

Kemampuan Makan Konate dalam kancah sepak bola Indonesia memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Sejak pertama kali menginjakan kakinya di Tanah Air, pemain asal Mali ini pun selalu menjadi pilihan utama para pelatihnya di lini tengah.

Konate sendiri bergabung dengan Arema pada pertengahan tahun 2018 silam dari Sriwijaya. Bersama Singo Edan, mantan pemain Persib Bandung ini telah mencatatkan 18 laga dengan torehan 13 gol. Berkat hal itu, dirinya pun menjadi salah satu tulang punggung keberhasilan Arema selama putara Liga 1 2018.

Dengan kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar, tentu saja Barito wajib mewaspadai pergerakan Konate dalam pertandingan nanti, andai tak mau mengalami kekalahan di laga perdana.

Samsul Arif

Walau sudah menginjak usia 34 tahun, Samsul Arif nyatanya masih memiliki insting yang tajam dalam urusan mencetak gol. Hal tersebut ia buktikan dengan torehan 14 gol pada musim lalu.

Bahkan dirinya pun berhasil menjadi satu-satunya pemain 'asli' Indonesia yang mampu bersaing di daftar pencetak gol Liga 1 2018 silam.

Berkat kegemilangannya ini, dirinya pun dipanggil oleh Simon McMenemy untuk memperkuat kembali Timnas Indonesia saat menghadapi Myanmar dalam laga persahabatan pada 25 Maret mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT