Liga Indonesia

Usai Tekuk Perseru, Persebaya Langsung Gelar Latihan Rutin

Minggu, 3 Maret 2019 14:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport.com
Asisten pelatih Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro berdiskusi dengan pemainnya. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Asisten pelatih Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro berdiskusi dengan pemainnya.

INDOSPORT.COM - Skuat Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan di Stadion Siliwangi, Bandung, pada Minggu (3/3/19). Latihan yang dipimpin oleh asisten pelatih Bejo Sugiantoro ini bertujuan untuk mempersiapkan pemain menjelang pertandingan berikutnya.

"Latihan ini kami lakukan untuk membuang asam laktat yang ada di tubuh pemain," ujar Bejo. 

Pada latihan hari ini, ayah Rachmat Irianto tersebut tak ingin memberikan materi yang berat. Bejo cenderung menggelar latihan ringan seperti recovery pemain, 

"Latihan tidak terlalu berat hanya recovery untuk pemain yang kemarin bertanding dan conditiong untuk mereka yang tak bermain melawan Perseru kemarin," lanjut Bejo.

Menggeber latihan di turnamen pramusim menurut Bejo amat penting. Apalagi, saat ini sejumlah pemain baru saja mendapatkan semangat motivasi setelah berhasil mengalahkan Perseru dengan skor 3-2 di laga pembuka fase grup Piala Presiden 2019, Sabtu (2/3/19).

Bejo menilai justru akan sangat berisiko bila latihan digelar terlalu lama dari pertandingan terakhir. 

"Jangan terlalu banyak istriahat karena kami bermain di turnamen pramusim," singkatnya.

Sementara itu, Persebaya akan meladeni tuan rumah Persib Bandung di matchday kedua Grup A Piala Presiden 2019, Kamis, (7/3/19). Bejo bertekad untuk mempertahankan tren positif timnya dalam pertandingan bertajuk Big Match tersebut.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT