Liga Indonesia

Hadapi Arema, Evan Dimas Punya Trik Jitu untuk Barito Putera

Senin, 4 Maret 2019 12:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Evan Dimas saat jalani latihan bersama Barito Putera Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Evan Dimas saat jalani latihan bersama Barito Putera

INDOSPORT.COM - Ujian sulit langsung dihadapi Barito Putera saat memulai kiprahnya di Piala Presiden 2019. Mereka harus mengawali perjalanan dengan pertarungan melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (4/3/19).

Status sebagai tim tuan rumah membuat Arema lebih diunggulkan, tapi anak asuh Jacksen F. Tiago tidak lantas ciut nyali. Mereka bahkan mengaku siap mengobarkan aura optimisme di depan puluhan ribu Aremania.

"Kami tidak boleh kalah semangat dari Arema. Itulah kuncinya," kata Evan Dimas Darmono menyikapi kans timnya berhadapan dengan tuan rumah.

"Bermain di hadapan suporter jelas membuat Arema lebih percaya diri, apalagi pertandingan pertama ini bisa menentukan sejauh mana langkah mereka," sambung gelandang berlabel tim nasional Indonesia tersebut.

Dari segi materi pemain, Barito seharusnya bisa menyulitkan ambisi Arema untuk merajai Grup E. Dibekali skuat bermaterikan sejumlah pemain jempolan, baik lokal maupun asing, Barito diprediksi mampu menghadirkan kesulitan besar dan berpeluang meraih satu angka.

Jika target itu tercapai, laju Barito tentu semakin ringan di dua laga sisa menghadapi Persela Lamongan dan Persita Tangerang. Klub berjulukan Laskar Antasari ini akan berpeluang melangkah ke fase selanjutnya.

Rangkaian hasil uji coba selama melakoni pemusatan latihan di Kota Batu bisa menjadi modal berharga. Barito mengemas dua kemenangan dengan total 13 gol kontra dua tim lokal serta imbang 1-1 kontra sesama tim Liga 1, Semen Padang, sepekan lalu.

"Kami yakin bisa menampilkan permainan yang maksimal. Selama ini, persiapan tim semakin baik," tutup pemain berusia 23 tahun itu.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT