Liga Indonesia

Indra Sjafri Beberkan Fokus Utama Timnas U-22 Usai Juara Piala AFF U-22

Senin, 4 Maret 2019 19:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Latihan perdana Timnas U-22 usai juara Piala AFF U-22 2019. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Latihan perdana Timnas U-22 usai juara Piala AFF U-22 2019.

INDOSPORT.COM Timnas Indonesia U-22 kembali menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (04/03/19) usai menjuarai Piala AFF U-22 2019. Latihan diikuti 26 pemain dari 30 nama yang dipanggil, dan berlangsung santai dengan durasi sekitar 1,5 jam.

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri mengatakan hari ini tim fokus untuk mengembalikan fisik pemain usai diberi libur beberapa hari. Nantinya, hal itu menjadi program utama tim pelatih selama seminggu ke depan.

"Hari pertama dengan kondisi fisik mereka, harus di-up lagi dan akan dijalani hari ini sampai 17 nanti. Jadi minggu pertama ini akan banyak fokus ke fisik dan tentu tidak lupa dengan grup taktikal, dan tim taktikal," katanya usai latihan.

Indra Sjafri menjelaskan akan ada internal game pada akhir pekan nanti untuk memantau perkembangan para pemain. Setelahnya, tim pelatih juga telah menyiapkan dua laga uji coba melawan klub lokal, termasuk runner up Liga 1 2018, Bali United pada 17 Maret nanti.

"Sabtu internal game, minggu keduanya ada uji coba dengan tim lokal, mungkin dengan klub liga 1. Nantinya terakhir uji coba tanggal 17 dengan Bali United," tuturnya.

Pemusatan latihan Timnas U-22 kali ini merupakan bagian dari persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-23 pada akhir bulan ini. Apalagi, skuat Garuda dibebankan target tinggi yakni lolos ke babak utama yang berlangsung tahun depan di Thailand.

Sementara itu, empat pemain yang absen latihan hari ini adalah Todd Rivaldo Ferre, Ezra Walian (RKC Waalwijk), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA) yang masih belum mendapat izin dari klubnya masing-masing dan kemungkinan besar baru datang pekan depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-22 Lainnya Hanya di INDOSPORT