Liga Indonesia

Jelang Persib vs Persebaya, Djanur Masih Dilema soal Pemain

Selasa, 5 Maret 2019 13:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persebaya.id
Penampilan gemilang Otavio Dutra bersama Persebaya diharapkan terus terjaga hingga bisa menjadi panutan dan inspirasi kepada pemain muda. Copyright: © persebaya.id
Penampilan gemilang Otavio Dutra bersama Persebaya diharapkan terus terjaga hingga bisa menjadi panutan dan inspirasi kepada pemain muda.

INDOSPORT.COM - Dua hari lagi, Kamis (07/03/19) Persebaya Surabaya bakal menghadapi Persib Bandung pada lanjutan turnamen pramusim Piala Presiden 2019. Menjelang pertandingan besar itu, Bajul Ijo tengah dilanda dilema.

Dilema itu dikarenakan empat dari lima pemain mereka tidak dapat membela Persebaya saat melawan Persib. Kelima pemain itu adalah Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Osvaldo Haay, dan Rachmat Irianto.

Ya, empat pemain tersebut sudah dipastikan absen saat Bajul Ijo menghadapi Maung Bandung lantaran membela Timnas Indonesia U-22 dan Timnas Indonesia senior. Menghadapi situasi seperti ini pelatih Bajul Ijo, Djajang Nurdjaman masih memikirkan formula yang tepat untuk mengisi slot pemain pengganti.

"Bukan apa-apa, pemain kami yang dipanggil Timnas Indonesia semuanya pemain belakang. Kejadian ini berbeda dengan tim yang lain, mereka masih ada pemain di posisi lain yang dipanggil timnas," ujar Djajang Nurdjaman pada Selasa (05/03/19).

Sebenarnya Persebaya sudah mempunyai solusi perihal hilangnya sejumlah pemain belakangnya yang harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia. Beberapa pemain yang siap dimainkan adalah Abu Rizal Maulana, M Syaifuddin, dan Andri Muladi. 

Meskipun sudah mempunyai jawaban, Djanur tetap saja dilema. Hal ini dikarenakan stok pemain belakang Bajul Ijo hanya tinggal mereka saja. "Stok kami tidak banyak jadi kalau diambil semua sedikit kesulitan," ungkapnya.

Sementara itu, Hansamu Yama yang dikabarkan masih bisa membela Persebaya saat laga melawan Persib nyatanya masih diragukan tampil.

"Hansamu baru saja menikah dan sedang istirahat, sekarang kita tunggu saja perkembangannya seperti apa," tutup Djanur.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Presiden Lainnya Hanya di INDOSPORT