Liga Indonesia

Lawan Persipura, PSIS Semarang Diminta Tak Terbebani Status Tuan Rumah

Selasa, 5 Maret 2019 20:07 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra dalam jumpa pers Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra dalam jumpa pers

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga Grup C babak penyisihan Piala Presiden di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (06/03/19). Bermain di depan belasan ribu pendukung sendiri bakal jadi keuntungan bagi tim Laskar Mahesa Jenar. Meski begitu, PSIS diharapkan tak terbebani meski menjadi tuan rumah turnamen sepak bola Indonesia itu.

Meski demikian, pelatih PSIS berharap para pemainnya tak terbebani dengan status itu. Terlebih setiap laga pertama pasti berjalan berat.

"Kami berharap anak-anak tidak terbebani. Kami bermain malam dan kami juga sering bertemu Persipura," ungkap Jafri kepada awak media, Selasa (05/03/19).

"Kami juga tidak merasa diuntungkan sebagaintuan rumah. Kami akan mencoba bekerja keras dan disiplin tinggi untuk bermain di turnamen ini," tambahnya.

Pelatih berusia 54 tahun itu menjelaskan, ajang Piala Presiden jadi arena yang tepat untuk mematangkan pola permainan. Apalagi dirinya memang membangun lagi tim dari awal setelah hengkangnya sejumlah pilar.

Jafri berharap, kedatangan pemain baru yang diharapkan mampu mengganti pemain-pemain inti musim lalu. Untuk itu, dirinya benar-benar memaksimalkan turnamen pra-musim tersebut.

"Piala Presiden adalah kesempatan yang bagus bagi kami. Kami untuk tahun ini membangun tim lagi dari nol. Kami sudah siapkan segala sesuatunya untuk menghadapi turnamen ini," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT