Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Piala Presiden 2019: PSIS Semarang vs Persipura Jayapura

Selasa, 5 Maret 2019 21:17 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Pertandingan PSIS Semarang vs Persipura Jayapura. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan PSIS Semarang vs Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Turnamen Piala Presiden 2019 Grup C akan mempertemukan PSIS Semarang vs Persipura Jayapura. Berikut prediksi pertandingan di turnamen sepak bola Indonesia tersebut.

PSIS yang akan berstatus tuan rumah di babak penyisihan Grup C Piala Presiden akan terlebih dahulu menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada Rabu (06/03/19) pukul 18.30 WIB.

Jika dilihat dari statistik musim lalu, PSIS Semarang mempunyai rekor cukup baik saat bertemu dengan Persipura di Liga 1 musim 2018.

Tim yang berjuluk Mahesa Jenar itu pada putaran pertama mampu menahan imbang 0-0 di laga tandang dan kemudian mengalahkan Persipura di kandang dengan skor 2-1.

© Indosport.com
Pertandingan PSIS Semarang vs Persipura Jayapura. Copyright: Indosport.comPertandingan PSIS Semarang vs Persipura Jayapura.

Di sisi lain, Tim mutiara hitam akan kembali diperkuat oleh Titus Bonai. Persipura juga sudah resmi mendatangkan empat pemain asing yang dipastikan bisa bermain di ajang Piala Presiden 2019.

Keempat pemain tersebut adalah Oh Inkyun, Wallacer, Andre Ribeiro, dan Luis Carlos.

Player To Watch:

Boaz Solossa – Persipura Jayapura

Pemain kawakan ini masih menjadi mesin gol bagi Persipura Jayapura pada Liga 1 musim kemarin. Terbukti, Boaz mampu mengoleksi 11 gol dalam 27 pertandingannya bersama Persipura Jayapura.

Meskipun sudah berusia 32 tahun, namun kemampuan Boaz masih membuatnya menjadi pemain paling berbahaya di Pesipura Jayapura. Kecerdasan dalam bermain juga diharapkan bisa terus menjadi kunci bagi Persipura untuk mendulang poin penuh setiap pertandinganya.

Hari Nur Yulianto – PSIS Semarang

Pemain yang berposisi sebagai sayap kiri maupun striker ini bakal menjadi andalan bagi PSIS Semarang dalam bentrok melawan Persipura Jayapura besok.

Posisinya sebagai penyerang dari PSIS Semarang diharapkan dapat membantu mengacaukan lini pertahanan dari Persipura Jayapura. Pada intinya kunci serangan dari permainan PSIS Semarang ada pada Hari Nur Yulianto.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Risto Risanto

61