Liga Indonesia

Kalahkan PSM, Gomes Oliveira Puji Setinggi Langit Eks Botafogo

Rabu, 6 Maret 2019 18:31 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger/INDOSPORT
Ok John berebut bola dengan Wiljan Pluim. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Ok John berebut bola dengan Wiljan Pluim.

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra memetik kemenangan 1-0 atas PSM Makassar pada laga perdana Grup C babak penyisihan Piala Presiden di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (06/03/19). Gol kemenangan Laskar Isen Mulang dicetak Antoni Putro Nugroho di babak kedua.

Namun, sorotan tajam tertuju pada performa impresif gelandang asing, Diogo Campos Gomes. Mantan pemain Botafogo FC itu tampil luar biasa sebagai motor lini tengah Kalteng Putra.

Tampil perdana di laga resmi, pemain berusia 28 tahun itu mampu mengangkat penampilan tim yang bermarkas di Stadion Tuah Pahoe tersebut. Pelatih Kalteng Putra, Gomes Oliveira memuji habis penampilan apik Diogo Campos.

"Dia bermain melebihi ekspektasi di pertandingan kali ini. Diogo menunjukkan permainan yang lebih dan sangat berpengaruh pada permainan tim," ungkap Gomes.

Meski berstatus pemain asing, mantan pelatih Madura United itu juga memuji sikap low profile pemain kelahiran 31 Desember 1990 tersebut. Hal itu berdampak pada nyetelnya permainan Diogo Campos dengan para pemain lokal.

"Diogo menunjukkan fighting spirit dan berjuang dengan anak-anak yang lain. Dia datang, tampil serta membangun Kalteng Putra untuk bermain lebih baik," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Presiden Lainnya Hanya di INDOSPORT