Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions: FC Porto vs AS Roma

Rabu, 6 Maret 2019 14:58 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Prediksi Porto vs AS Roma. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Porto vs AS Roma.

INDOSPORT.COM – Pertandingan leg 2 babak 16 besar kompetisi sepak bola Liga Champions 2018/19 antara FC Porto vs AS Roma berlangsung Kamis (07/03/19) dini hari pukul 03.00 WIB.

Porto hanya butuh satu gol untuk bisa lolos ke babak perempatfinal. Kemenangan 1-0 akan membuat anak asuh Sergio Conceicao menang agresivitas gol tandang.

Namun demikian, Porto punya rekor buruk ketika kalah di leg 1 fase gugur. Sejak Oktober 1986, mereka tidak pernah lolos dari fase gugur di Liga Champions jika kalah di leg 1.

Meskipun begitu, kedua tim sepak bola masih punya kans yang sama untuk melenggang ke babak berikutnya. Baik Porto maupun Roma sama-sama baru saja menelan kekalahan di kompetisi domestik.

Roma kalah telak atas Lazio dengan skor 0-3, sementara Porto takluk di kandang Stadion Do Dragao dari Benfica dengan skor tipis 1-2.

Porto akan berharap dengan magis Iker Casillas untuk bisa meraih hasil cleansheet. Namun demikian, Porto sejauh ini hanya meraih 1 kali nirbobol dalam 9 laga terakhir di berbagai kompetisi.

Di lini depan, Porto tidak bisa diperkuat Vincent Aboubakar. Mereka akan berharap kepada ketajaman duet Adrian Lopez dan Moussa Marega.

Sementara itu, Roma akan kembali memasang trio Nicolo Zaniolo, Stephan El Shaarawy, dan Edin Dzeko. Zaniolo menjadi sorotan setelah terakhir mengemas 2 gol pada leg 1.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Porto vs AS Roma Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Porto vs AS Roma.

Player to Watch:

Adrian Lopez (FC Porto)

Absennya Vincent Aboubakar karena cedera lutut akan menjadi kesempatan bagi Adrian Lopez untuk tampil sebagai pemain inti.

Pada leg 1, ia berhasil mencetak satu gol ke gawang Roma sehingga masih membuka asa Porto untuk lolos ke babak selanjutnya.

Adrian juga mencetak satu gol saat Porto kalah dengan skor 1-2 atas Benfica. Ia tidak akan bekerja sendiri sebab Marega tidak tajam dengan catatan 5 golnya di Liga Champions musim 2018/19 ini.

Edin Dzeko (AS Roma)

Nicolo Zaniolo memang lebih menjadi sorotan di leg 1 usai mengemas 2 gol dalam kurun waktu 7 menit. Akan tetapi, Edin Dzeko tetap tidak boleh dipandang sebelah mata.

Dzeko merupakan top skor Roma di Liga Champions 2018/19 dengan torehan 5 gol. Ia juga punya catatan gol tandang yang apik dengan selalu mencetak gol dalam 3 dari 4 laga tandang Roma.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT.COM