Liga Indonesia

Tinggalkan Tim Semen Padang, Begini Alasan Teja Paku Alam

Rabu, 6 Maret 2019 17:14 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Rahmadi/Langgam
Kiper Semen Padang, Teja Paku Alam. Copyright: © Rahmadi/Langgam
Kiper Semen Padang, Teja Paku Alam.

INDOSPORT.COM - Teja Paku Alam yang merupakan kiper utama tim Semen Padang FC harus meninggalkan skuat Kabau Sirah pada hari ini, Rabu (06/03/19). 

Hal tersebut lantaran kiper kelahiran Pesisir Selatan itu dipanggil PSSI bersama 26 pemain sepak bola lainnya di Indonesia, untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Senior di Australia dan Bali mulai 6 hingga 21 Maret mendatang.

Dilansir web resmi Semen Padang FC, pelatih kiper dari Semen Padang FC, Zulkarnaen Zakaria mengungkapkan bahwa surat pemanggilan Teja dari PSSI sudah diterima manajemen sejak dua minggu yang lalu. Meski berat melepas Teja, Semen Padang FC harus mematuhi karena ini salah satu tugas negara.

"Kita sudah menerima surat pemanggilan Teja untuk Timnas. Dia akan bergabung dengan 26 pemain lainnya yang dipanggil. Ini menjadi sebuah kebanggaan untuk tim kita, kita harus relakan," ujar mantan penjaga gawang utama Semen Padang itu.

Sementara itu, Teja sendiri mengaku sangat antusias lantaran bisa kembali dipanggil mengikuti pemusatan latihan di Timnas dan ini menjadi kesempatan yang sangat berharga baginya untuk membawa nama negara dan tentunya kebanggaan Ranah Minang.

"Alhamdulillah, saya dipercaya dan ini sebuah kebanggaan bisa menjadi bagian dari Timnas. Tapi yang lebih penting lagi adalah saya membawa nama Sumatera Barat di pentas nasional," ujar Teja yang diketahui adalah satu-satunya pemain dari Sumatera yang dipanggil untuk TC Timnas.

Di tengah perhelatan Piala Presiden, pria berusia 25 tahun ini juga berharap agar Semen Padang dapat bermain maksimal di sisa pertandingan Piala Presiden 2019. Selain itu, ia ingin sekembalinya dari TC nanti masih bisa bermain di Piala Presiden bersama timnya sehingga Semen Padang FC bisa masuk final. 

Guna menggantikan posisi Teja sebagai kiper di Semen Padang, tim pelatih akan memaksimalkan dua kiper SPFC, yakni Rendi Oscario dan Ahmad Iqbal Bachtiar, yang menurutnya kedua kiper tersebut memiliki kualitas tak jauh berbeda dari Teja.

Penulis: Neneng Astrianti

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%