Liga Indonesia

Fokus Piala AFC, PSM Makassar 'Tinggalkan' Piala Presiden 2019

Kamis, 7 Maret 2019 16:51 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSM Makassar
Suasana latihan pemain PSM Makassar. Copyright: © PSM Makassar
Suasana latihan pemain PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Jadwal padat menanti PSM Makassar. Dua hari setelah menghadapi Persipura Jayapura di Magelang, Wiljan Pluim cs harus langsung berangkat ke Bogor untuk menjamu Lao Toyota di ajang AFC Cup 2019.

Ya, akhir pekan ini depan Minggu (10/03/19) PSM dijadwalkan menantang Persipura Jayapura dalam ajang Piala Presiden 2019. Setelah itu, mereka juga akan bersua dengan wakil Laos di ajang AFC Cup, Lao Toyota di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/03/19).

"Kami akan memikirkan bagaimana tim bisa menjadi lebih kuat pada tanggal 13 Maret, ketika main di Piala AFC 2019. Meskipun tiga hari sebelumnya (10 Maret) kami juga harus mempersiapkan laga melawan Persipura," ujar pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

Terkait itu Darije mengaku jika ia lebih memprirotaskan laga melawan Lao Toyota ketimbang melawan Persipura. Sebab, menurutnya, adalah hal sulit bagi PSM bisa tampil prima dalam dua laga beruntun tersebut.

Dengan kata lain, PSM Makassar kemungkinan besar menyimpan sejumlah pemain penting ketika harus bertanding melawan Persipura di ajang Piala Presiden 2019.

"Kami harus punya rencana dari satu pertandingan ke pertandingan selanjutnya. Kami tidak komplain, tapi kami akan mencari bagaimana solusinya," ungkap pelatih sepak bola berpaspor Bosnia-Herzegovina tersebut.

Sekadar informasi, dalam Piala Presiden 2019 sendiri PSM Makassar mengawali langkahnya dengan kurang bagus. Bagaimana tidak, mereka takluk 0-1 dari tim promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra pada 6 Maret 2019 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

84