Liga Indonesia

Simon McMenemy Puji Kualitas Pemain Timnas Indonesia di Latihan Perdana

Kamis, 7 Maret 2019 15:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, secara resmi mulai memimpin latihan, Kamis (07/03/19) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Dalam kesempatan itu, pria berpaspor Skotlandia itu memuji kualitas para pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan kali ini.

Simon McMenemy mengatakan perpaduan pemain senior dan muda yang dipanggil ke tim bisa memberikan energi baru bagi skuat Garuda. Hal itu dibutuhkan untuk laga uji coba internasional melawan Myanmar pada 25 Maret mendatang.

"Pemain di sini semuanya level atas, ini yang terbaik di negara ini . Saya selalu bilang di negara ini banyak pemain dengan kualitas tinggi, baik itu senior atau pun pemain muda, jadi kami memadukan keduanya," ucapnya.

"Ketika di lapangan pengalaman menjadi penting, makanya butuh pemain senior untuk laga besar karena pengalamannya. Namun, anda juga butuh pemain muda yang dinamis, dan tak kenal takut. Ini perpaduan yang bagus. Saya sangat senang, saya tak sabar untuk memulainya," imbuh Simon.

Pada pemusatan latihan perdana ini, Simon McMenemy memanggil 27 pemain. Pemusatan latihan akan dilakukan di dua tempat yakni Australia dan Bali hingga 21 Maret. 

Skuat Garuda akan berada di Australia hingga tanggal 17 Maret, lalu kembali ke Bali dan melanjutkan latihan hingga 21 Maret. Selama berlatih di Benua Kanguru, Timnas Indonesia juga dijadwalkan akan melakoni dua kali uji coba salah satunya melawan klub Perth Glory FC. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT