Liga Indonesia

Bomber Kosongkan Tribun Selatan Saat Persib Menghadapi Perseru, Ini Alasannya

Jumat, 8 Maret 2019 17:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/Indosport.com
Koreo Bobotoh di tribun selatan. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Koreo Bobotoh di tribun selatan.

INDOSPORT.COM - Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) berencana mengosongkan tribun selatan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/03/2019) saat Persib Bandung menghadapi Perseru Serui. 

Menurut Ketua Umum Bomber, Asep Abdul, aksi mengosongkan tribun yang biasa ditempati oleh Bomber tersebut, sebagai bentuk kritik. Agar manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan tim melakukan evaluasi serta pembenahan. 

Pasalnya, penampilan Persib di bawah asuhan pelatih Miljan Radovic, terutama saat berlaga di turnamen Piala Presiden 2019 sangat jauh dari harapan. 

Sebagai informasi, tim Maung Bandung pada dua pertandingan Grup A gagal meraih kemenangan, setelah ditaklukkan TIRA Persikabo 1-2 dan Persebaya Surabaya 2-3. 

"Setidaknya kita ingin memberikan kesempatan pada manajemen untuk berbenah diri apapun yang kita lakukan ingin merefresh. Sekarang Bobotoh sedang memperbaiki diri juga, masa manajemen enggak," kata Asep Abdul saat dihubungi INDOSPORT, Jumat (08/03/19).

"Jadi berbenah secepatnya, evaluasi, apakah Radovic dipertahankan atau tidak, tapi dengan alasan yang jelas," tegas Abdul menambahkan. 

Abdul menambahkan, tidak hadirnya Bomber pada pertandingan nanti juga bentuk kecintaan kepada Persib. Karena, pihaknya tak ingin tim kebanggaannya terus terpuruk dan tidak bisa bersaing saat kompetisi nanti. 
 
"Bukan boikot, kalau boikot konotasinya beda (negatif). Kita hanya menyampaikan perasaan saja. Kecintaan kita tetap, kalah menang tetap dukung, momen ini harus sama-sama membenahi. Bobotoh juga berupaya ke arah positif tim dan manajemen juga harus membenahi," ungkapnya. 

Bomber tidak akan memaksa Bobotoh lain untuk mengikuti aksinya, karena setiap orang memiliki hak untuk datang atau tidak ke Stadion pada pertandingan pamungkas Grup A tersebut. 

"Tidak mengajak, kalau kami Bomber untuk pertandingan besok istirahat dulu sekalian melihat pembehanan (manajemen). Yang mau hadir silahkan saja, kami atas nama Bomber ingin melihat keseriusan manajemen makannya dipertandingan nanti kita gak hadir," ucapnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Seputar Persib di INDOSPORT
 

35