Liga Europa

Hasil Pertandingan Rennes vs Arsenal: The Gunners Terkapar

Jumat, 8 Maret 2019 03:02 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter.com/standardsport
Bek Arsenal Sokratis ketika dikartu merah pada laga kontra Rennes di Liga europa, Jumat (08/03/19). Copyright: © twitter.com/standardsport
Bek Arsenal Sokratis ketika dikartu merah pada laga kontra Rennes di Liga europa, Jumat (08/03/19).

INDOSPORT.COM - Melawat ke kandang Rennes, Arsenal harus bertekuk lutut dengan skor 1-3 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2018/19, Jumat (08/03/19).

Tampil di kandang lawan, Arsenal sebenarnya mampu menunjukkan kualitasnya dengan cepat ketika Alex Iwobi mampu menceploskan bola ke gawang Rennes saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Usai tertinggal, Rennes mulai balik menguasai pertandingan. Setelah beberapa kali mengancam, Rennes pun akhirnya bisa membuat skor menjadi imbang lewat tendangan keras Benjamin Bourigeaud dalam proses tendangan bebas yang sempat gagal.

Bukan hanya itu, sebelum gol tercipta, pemain rennes juga mampu memaksa bek Arsenal Sokratis mendapatkan kartu kuning kedua dan diusir wasit ke luar lapangan. Skor imbang 1-1 itu pula yang bertahan hingga turun minum.

Unggul jumlah pemain, serangan Rennes semakin sulit untuk dibendung Arsenal di babak kedua. Bahkan justru bek  Arsenal, Nacho Monreal, yang membuat tuan rumah balik memimpin lewat gol bunuh dirinya pada menit ke-65.

Mimpi buruk semakin menghampiri Arsenal ketika dua menit sebelum waktu normal berakhir Ismaila Sarr bisa menambah keunggulan Rennes dengan tandukkan kerasnya usai menyambut umpan Lea Siliki.

Tuan rumah pun menang dengan skor akhir 3-1. Modal yang cukup baik untuk menyambut leg kedua nantinya di kandang Arsenal, Jumat (15/03/19).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT

659