Liga Indonesia

Simon McMenemy Beberkan Alasan Tak Panggil Boaz Solossa ke Timnas Indonesia

Sabtu, 9 Maret 2019 10:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© eyesoccer.id
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa. Copyright: © eyesoccer.id
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memutuskan tak memanggil striker senior, Boaz Solossa untuk persiapan laga uji coba internasional melawan Myanmar, 25 Maret 2019 nanti.

Pelatih berpaspor Skotlandia itu lebih memilih striker naturalisasi, Ilija Spasojevic, Samsul Arif hingga Dedik Setiawan.

Terkait hal itu, Simon pun menjelaskan jika ia mempunyai alasan tersendiri belum memasukan nama Boaz pada pemusatan latihan kali ini. 

"Mungkin saya melihat hal yang berbeda makanya saya tak panggil Boaz," tuturnya usai latihan Jumat (08/03/19) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comPelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy.

Tak hanya itu, Simon juga mengungkapkan alasan lain memanggil calon pemain naturalisasi, Otavio Dutra untuk ikut bergabung dalam pemusatan latihan.

Menurutnya, kehadiran Dutra sangat bagus untuk membantu perkembangan pemain muda yang juga diikutsertakan ke skuat Garuda.

"Otavio Dutra selain bagus di lapangan, keberadaan dia juga sangat dirasakan. Dia bisa bantu pemain muda untuk memberitahu apa yang dilakukan mereka benar atau salah. Dia bisa mendorong pemain lain jadi lebih baik lagi," tutupnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%