Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Piala Presiden 2019: Barito Putera vs Persita

Sabtu, 9 Maret 2019 07:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Indosport.com
Pertandingan Barito Putera vs Persita Tangerang. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Barito Putera vs Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Gelaran babak penyisihan Grup Piala Presiden 2019 kembali bergulir, pada jadwal pertandingan Sabtu sore ini terdapat laga sengit antara Barito Putera vs Persita, dan berikut prediksi partai sengit tersebut.

Bertanding di stadion Kanjuruhan, Malang, klub Barito Puterta dan Persita akan melakoni laga hidup-mati usai dalam pertandingan pekan pertama sama-sama menelan kekalahan.

Barito Putera kalah tipis atas tuan rumah babak penyisihan Grup E, Arema Malang, dengan skor 3-2 sedangkan Persita  Tangerang dibekuk wakil Jawa Timur lain, Persela Lamongan dua gol tanpa balas.

Andai salah satu dari kedua tim tersebut kembali menelan kekalahan, maka bisa dipastikan mereka akan mengikuti langkah Persib Bandung yang harus angkat kaki dari turnamen Piala Presiden 2019 ini.

Secara statistik dan materi pemain, Barito Putera sejatinya berada diatas kertas lantaran tampil di kasta tertinggi Liga 1 musim lalu, sedangkan Persita hanya bermain di Liga 2 bahkan tak mampu meraih jatah promosi musim depan.

Pemain yang dimiliki pun tak begitu mencolok, dimana skuat berjuluk Pendekar Cisadane tersebut hanya mengandalkan para pemain lokal di turnamen pra-musim ini.

Berbeda dengan skuat Barito yang berisikan beberapa pemain asing dan bintang Timnas, seperti Evan Dimas dan Bayu Pradana yang membuat lini tengah mereka tampil begitu solid.

Bakal menggunakan formasi serupa yakni memanfaatkan tiga pemain sebagai juru gedor, pertandingan kedua kesebelasan tersebut dipastikan akan ramai dengan jual-beli serangan sejak menit awal.

© Indosport.com
Pertandingan Barito Putera vs Persita Tangerang. Copyright: Indosport.comPertandingan Barito Putera vs Persita Tangerang.

Player To Watch:

Samsul Arif (Barito Putera)

© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pemain Barito Putera, Samsul Arif. Copyright: Ronald Seger Prabowo/Indosport.comPemain Barito Putera, Samsul Arif.

Meski tak lagi muda, namun  ketajaman Samsul Arif tak perlu diragukan lagi di mana dalam 33 pertandingan di Liga 1 musim lalu, pemain berusia 34 tahun tersebut sukses mencetak 14 gol.

Tak hanya jago dalam mencetak gol, namun Samsul Arif juga terkenal piawai untuk memberikan umpan kepada rekan-rekannya, tercatat musim lalu Samsul mencetak 7 assists bagi Persela.

Egy Melgiansyah (Persita Tangerang)

© Media Persita
Kapten Persita Tangerang, Egy Melgiansyah dalam persiapan jelang Piala Presiden 2019. Copyright: Media PersitaKapten Persita Tangerang, Egy Melgiansyah dalam persiapan jelang Piala Presiden 2019.

Permainan dipastikan bakal sengit di lini tengah, di mana Evan Dimas akan bertarung dengan seniornya yang lebih dulu tampil di Timnas, Egy Melgiansyah.

Sepanjang musim 2018 lalu, Egy memang menjadi roh di lini tengah Persita bahkan jika bukan karena ketidakberuntungan, tim asal Tengerang tersebut bisa dia bawa ke kasta tertinggi Liga 1 musim depan.

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia dan Piala Presiden 2019 Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%