Liga Inggris

Sukses Singkirkan PSG, Pelatih Arsenal Waspadai Mentalitas Manchester United

Sabtu, 9 Maret 2019 15:23 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© Pundit Arena
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dan Unai Emery, pelaih Arsenal. Copyright: © Pundit Arena
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dan Unai Emery, pelaih Arsenal.

INDOSPORT.COM - Manajer Arsenal, Unai Emery, berhasrat meraih kemenangan ketika menghadapi Manchester United pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris 2018/19 di Stadion Emrirates, Minggu (10/03/19). Namun, harapan tersebut tentu tidak akan didapat dengan cara yang mudah.

Arsenal dan Manchester United telah berjumpa pada 26 Januari lalu pada ajang Piala FA. Ketika itu, Arsenal dipermalukan 1-3 dari Paul Pogba dan kolega di hadapan pendukungnya sendiri.

Apalagi, Setan Merah tengah berada dalam rasa percaya diri yang tinggi usai meningkirkan Paris Saint-Germain (PSG) di pentas Liga Champions 2018/19. Mentalitas para pemain Manchester United itupun dianggap perlu diwaspadai pasukan London Utara.

"Kami tahu hari Minggu adalah pertandingan yang sulit. Bagi semua orang, pertandingan nanti akan berjalan luar biasa dengan pemain yang sangat bagus," kata Unai Emery, dikutip dari Sportsmole.

"Kami akan bermain di kandang, kami perlu bekerja lebih keras dari masing-masing pemain dan secara taktik seperti tim. Namun, saya juga mewaspadai Manchester United dengan setiap pemain yang memiliki kepercayaan sangat besar setelah kalahkan PSG," lanjutnya.

Namun, dengan dukungan para suporter setia, pelatih asal Spanyol itu berharap bisa meraih hasil yang manis atas Manchester United.

"Dengan para pendukung kami, saya ingin menciptakan suasana yang besar, suasana yang positif, dan membantu kami untuk memberikan dukungan terbaik dalam pertandingan tersebut," ujar eks pelatih PSG itu.

Hanya saja, Arsenal memiliki rekor kurang bagus ketika bersua Manchester United. Dari 110 pertemuan, The Gunners hanya 34 kali meraih kemenangan, 29 kali berakhir imbang, dan 47 lainnya menjadi kemenangan Setan Merah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%