Liga Indonesia

Tak Grogi di Timnas Indonesia, Alsan Sanda Akui Ada Peran 'Mantan'

Sabtu, 9 Maret 2019 17:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INSTAGRAM Alsan Sanda
Suasana pemusatan latihan Timnas Indonesia. Copyright: © INSTAGRAM Alsan Sanda
Suasana pemusatan latihan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Meski berpredikat pemain debutan dalam Timnas Indonesia, sepertinya tak membuat Alsan Sanda mengalami kesulitan.

Bagi pemain sepak bola kelahiran 1 Agustus 1992 tersebut, dirinya sudah sedikit memahami gaya kepelatihan Simon McMenemy, yang notabene mantan pelatihnya di Bhayangkara FC.

Alsan memang menjadi salah satu penggawa Timnas Indonesia baru. Ini baru pertama kalinya dirinya menggunakan jersey Timnas Indonesia.

"Awal dipanggil itu sangat bersyukur yah ini pengalaman pertama dan kebetulan pelatih Timnas sekarang coach Simon pernah melatih saya di Bhayangkara FC jadi bisa cepat menyesuaikan diri," ucap Alsan pada awak media berita sport.

Pemain sepak bola yang beroperasi di sektor kiri ini juga menilai tidk ada masalah saat beradaptasi dengan pemain Timnas Indonesia lainnya. Baginya, meski kerap bertemu sebagai musuh di Liga Indonesia, dia sudah sedikit memahami karakter rekan setimnya.

"Kalau itu kita sering ketemu di liga namun sebagai musuh, tapi kita sudah saling tahu jadi tidak terlalu sulit menyesuaikan diri apalagi ada coach Yeyen Tumena yang pernah di Bhayangkara juga."

"Pola latihannya mungkin sama sih seperti di Bhayangkara namun ada juga asisten pelatih dari Arema jadi ada sedikit berbeda tapi tujuannya sama. Coach Simon menekankan dari tingkat disiplin dan cara kita bagaimana visi dan misi ke depan," pungkasnya.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia sendiri dalam waktu dekat akan menggelar laga persahabatan melawan Myanmar, tepatnya pada 25 Maret 2019 mendatang di Mandalar Thiri Stadium.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%