Liga Indonesia

Curhat Spasojevic Reuni dengan Timnas Indonesia dan McMenemy

Minggu, 10 Maret 2019 19:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Ilija Spasojevic saat memperkuat Timnas Indonesia. Copyright: © PSSI
Ilija Spasojevic saat memperkuat Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Salah satu striker naturalisasi Timnas Bola Indonesia, Ilija Spasojevic kembali mendapat kepercayaan untuk membela skuat Garuda setelah sekian lama absen.

Pemain sepak bola milik Bali United itu kembali dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan melawan Myanmar di FIFA matchday, 25 Maret 2019 mendatang.

Terakhir kali Spaso bermain untuk Timnas Indonesia pada 2018 saat laga uji coba. Sempat dipercaya Luis Milla (pelatih Timnas Indonesia saat itu), pemain kelahiran Montenegro itu harus tergeser Beto Goncalves ketika tampil di Asian Games 2018.

"Saya selalu siap membantu Timnas Indonesia, saya selalu bangga mewakili negara ini. Tentu saya senang dipanggil dan akan memberikan kemampuan yang terbaik bersama tim nasional," ucap Spaso pada awak media berita sport soal comebacknya ke skuat Garuda.

Lebih lanjut, Spaso juga berbicara soal reuninya bersama Simon McMenemy yang kini menangani Timnas Indonesia. Ia mengatakan hal itu tentu memudahkan kerja sama mereka, sebab keduanya sudah bahu membahu membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 pada 2017 lalu.

"Saya sudah bekerja sama dengan Coach Simon, jadi mungkin periode adaptasi akan berjalan lancar karena saya sudah tahu pelatihan coach Simon."

"Tentang adaptasi tentu lebih gampang kalau ada pelatih yang sudah pernah kerja sama dengan saya," tuturnya.

Saat ini, Spaso bersama Timnas Indonesia sudah betada di Australia untuk menjalani pemusatan latihan hingga 17 Maret 2019 mendatang. Dalam kesempatan itu, skuat Garuda juga dijadwalkan menjalani laga uji coba melawan klub lokal Perth Glory.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM