Liga Champions

Jelang Barcelona vs Lyon, Dembele Diragukan Tampil

Minggu, 10 Maret 2019 16:05 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@tobiasram1r0
Gaya pemain Barcelona Ousmane Dembele saat membobol kiper Levante di laga Copa del Rey, Jumat (18/01/19). Copyright: © Twitter/@tobiasram1r0
Gaya pemain Barcelona Ousmane Dembele saat membobol kiper Levante di laga Copa del Rey, Jumat (18/01/19).

INDOSPORT.COM - Pemain sayap milik Barcelona, Ousmane Dembele, harus kembali masuk ruang perawatan setelah dibekap cedera setelah turut membantu timnya menumbangkan Rayo Valleceano dengan skor 3-1 pada Minggu (10/03/19). Barcelona sendiri belum dapat memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan Dembele untuk pemulihan.

Seperti dilansir dari Marca, Ousmane Dembele mengalami cedera pada otot bisep kaki bagian kiri karena tertarik ketika laga melawan Rayo Vallecano. Dengan cedera ini Dembele masih diragukan untuk tampil dalam babak 16 besar Liga Champions ketika Barcelona menjamu Lyon pada Kamis (14/03/19) mendatang.

Barcelona sendiri telah mengeluarkan pernyataan bahwa Dembele terkena cedera karena ototnya tertarik pada bagian kaki kirinya. Meskipun belum dapat dipastikan berapa lama waktu pemulihan,Barcelona belum mau menyingkirkan nama Dembele dari tim yang akan turun dalam laga melawan Lyon. 

“Staf medis FC Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa setelah melewati tes, pemain tim utama Ousmane Dembéle mendapat ketegangan hamstring di kaki kirinya. Perkembangan cedera akan memutuskan bagaimana kelanjutan apakah ia akan turun untuk pertandingan melawan Olympique Lyon pada hari Rabu di 16 besar Liga Champions.” jelas Barcelona melalui laman resminya.

Absennya Dembele karena cedera bukan lah yang pertama kali di musim ini. Sebelumnya Dembele sempat absen selama lima pertandingan setelah mencapat cedera pada bagian pergelangan kakinya. Musim lalu Dembele juga harus menepi dari lapangan dalam beberapa bulan karena mendapat cedera pada bagian hamstringnya. 

Dibalik cederanya, Dembele menjadi pemain yang berperan menggantikan Neymar yang hengkang menuju Paris Saint Germain. Berduet dengan Messi dan Suarez, Dembele telah berhasil mencetak 8 gol dan 4 assist dari 24 penampilannya musim ini dalam ajang La Liga Spanyol.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%