Liga Indonesia

Kelas! Gol Barito Putera di Piala Presiden Disorot Hingga ke Brasil

Minggu, 10 Maret 2019 19:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Barito Putera, Artur Vieira. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Barito Putera, Artur Vieira.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Barito Putera berhasil meraih kemenangan perdana di fase grup Piala Presiden 2019. Laskar Antasari sukses menumbangkan Persita Tangerang di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu (09/03/19) dengan skor 3-1.

Gol pembuka Barito Putera datang dari bek jangkung asal Brasil, Artur Vieira di menit ke-29. Memanfaatkan umpan sepak pojok dari Prisca Womsiwor, Artur dengan cepat menanduk bola di depan gawang Persita Tangerang hingga berbuah gol.

Aksi Artur kemudian ramai diperbincangkan di media sosial. Cuplikan gol ini lantas direpost ulang oleh salah satu perusahaan agensi pemain sepak bola yang menaungi Artur Vieira, yakni Francis Melo.

“Pada hari Sabtu, Barito Putera, dari bek Artur Vieira, mengalahkan tim Persita dengan skor 3-1 dalam pertandingan Piala Presiden Indonesia,” cuit akun Twitter @timefrancismelo.

“Dan bek itu (Artur) penting membawa hasil positif, karena ia mencetak gol yang membuka jalan bagi kemenangan timnya,” tambahnya.

Ya, gol perdana dari Artur Vieira kemudian diikuti oleh dua gol dari penyerang Gavin Kwan Adsit. Alhasil, Barito Putera menutup pertandingan dengan kemenangan telak 3-1, dan menjaga peluang untuk masuk ke babak 8 besar Piala Presiden 2019.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Piala Presiden 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.