Liga Indonesia

3 Evaluasi 'Harga Mati' Barito Putera di Piala Presiden 2019

Sabtu, 9 Maret 2019 19:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/Indosport.com
Skuat Barito putera Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Skuat Barito putera

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Barito Putera berhasil menumbangkan perlawanan Persita Tangerang di babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019 dengan skor 3-1, Sabtu (09/03/19) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Kemenangan ini memberikan poin penting untuk Barito yang memang di laga sebelumnya harus menelan kekalahan menyakitkan dari Arema FC. Sempat memimpin dengan skor 2-0, Arema FC kemudian melakukan comeback gemilang hingga membalik kedudukan menjadi 2-3.

Setelah gagal sapu bersih kemenangan di fase grup, Barito Putera harus berbenah terhadap sejumlah kekurangan yang nampak di dua laga awal turnamen pramusim ini.

Pelatih Jacksen F. Tiago sejatinya memiliki PR khusus untuk memperbaiki permainan tim sebelum memasuki perhelatan Liga 1 2019, mengingat ia merupakan satu-satunya pelatih yang mengikuti ajang Piala Presiden di tiga edisi berturut-turut dengan tim yang sama.

Terlebih Barito juga merupakan klub Liga 1 yang patut diperhitungkan, dengan diperkuat beberapa nama mentereng seperti Rizky Pora, Samsul Arif, Evan Dimas, dan Bayu Pradana, sehingga rasanya tidak layak jika lagi-lagi harus tersingkir di turnamen pramusim.

Ya, Barito Putera sempat tumbang di babak 32 besar Piala Indonesia 2018/2019 saat harus berhadapan dengan tim promosi PSS Sleman. Sehingga satu-satunya langkah evaluasi datang dari gelaran Piala Presiden ini.

Setidaknya ada 3 evaluasi 'harga mati' untuk Barito Putera usai menjalani dua laga di Piala Presiden yang harus dibenahi sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Berikut portal media olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk Anda: