Liga Indonesia

Kalahkan Persita, Jacksen Justru Ungkap Kelemahan Barito

Sabtu, 9 Maret 2019 18:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.

INDOSPORT.COM - Persaingan menuju babak 8 besar Piala Presiden 2019 akan semakin ramai di Grup E. Itu setelah Barito putera kembali membuka peluang lolos melalui kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (09/03/19) sore.

Praktis, penentuan dua tiket dari grup E bakal ditentukan sampai detik-detik akhir. Barito Putera masih akan saling jegal bersama Persela Lamongan di laga terakhir Grup E, setelah sama-sama meraup tiga angka bersama Arema FC.

"Puji Tuhan, kami akhirnya bisa meraih target kemenangan di pertandingan kedua ini. Kerja keras pemain jadi kuncinya," tandas Jacksen Ferreira Tiago pada awak media berita sport.

Kendati demikian, Jacksen masih mengeluhkan persiapan finishing anak asuhnya. Tim sepak bola berjuluk Laskar Antasari itu seharusnya bisa menabung gol lebih banyak lagi lewat berbagai peluang yang tercipta.

Beberapa kali penyelesaian Prisca Womsiwor hingga Rizky Rizaldi Pora tak menemui sasaran. Hal itu lah yang membuatnya kerap uring-uringan menyikapi permainan anak-anak asuhnya.

"Itu yang menjadi tanda tanya. Tim ini sudah bisa menguasai permainan bola, tetapi tidak produktif di setiap peluang," ulas pelatih sepak bola berkebangsaan Brasil tersebut.

"Setiap instruksi belum bisa berjalan dengan baik. Saya harap itu lebih baik lagi," tambahnya.

Perubahan komposisi pemain langsung dilakukan Jacksen, sebagai buntut absennya dua pilar mereka ke Timnas Indonesia. Hilangnya Evan Dimas serta Samsul Arif jelas mengurangi tekanan pada lini tengah dan serang dari tim Laskar Antasari.

Gavin Kwan Adsit melakukan come back dengan manis pasca bebatan cedera. Penyerang blesteran itu mencatat sepasang gol ciamik, melengkapi lesakan Arthur Jesus pada kemenangan 3-1 atas Persita.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM