Liga Indonesia

Perseru Bakal Pindah dari Papua dan Ganti Nama, Begini Penjelasan PSSI

Minggu, 10 Maret 2019 13:29 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Perseru Serui.

INDOSPORT.COM - Ketum Asprov PSSI Lampung, Eddy Samsu memberikan penjelasan terhadap rumor yang beredar di mana klub sepak bola Indonesia, Perseru Serui bakal pindah dari Papua ke Lampung dan ganti nama.

Eddy enggan menjelaskan lebih jauh terkait akankah Perseru memakai nama baru atau tidak saat pindah ke homebase (markas) baru. Dirinya ingin sang pemilik saja yang membeberkannya.

"Biar pemiliknya saja yang bicara saat peluncuran klub. Masalah nama saya tidak bisa menjelaskan karena sesuai etika dan kesepakatan kami. Biar mereka yang umumkan," tutur Eddy seperti tertera laman Lampung Pro, Sabtu (09/03/19).

Saat ini pihaknya sedang meminta waktu pada Gubernur Lampung untuk audiensi. Tentang kapan Perseru resmi pindah diumumkan, Eddy juga tak mau bicara banyak.

Kepindahan ke Lampung membuat Perseru dikabarkan akan menggunakan Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim sebagai kandang. Namun venue tersebut juga menjadi markas klub Liga 3 Lampung Sakti.

© lampungpro.com
Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lampung, Eddy Samsu. Copyright: lampungpro.comKetua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lampung, Eddy Samsu.

"Secara hukum stadion ini masih terikat kontrak dengan manajemen Lampung Sakti. Sedangkan Lampung Sakti dan klub ini (Perseru) satu manajemen. Jadi secara legal tidak masalah," jelas Eddy.

Lebih lanjut saat ini stadion tersebut sedang direnovasi mulai dari rumput, lampu, hingga ruang ganti pemain sesuai standar yang ditetapkan oleh operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Terus Ikuti Update Perseru Serui dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%