Liga Indonesia

Andik Vermansah Beberkan Sulitnya Taktik Simon McMenemy di Timnas Indonesia

Senin, 11 Maret 2019 20:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Andik Vermansah saat sesi latihan jelang Liga 1 2019. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Andik Vermansah saat sesi latihan jelang Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Timnas sepak bola Indonesia, Andik Vermansah mengatakan tak terlalu susah beradaptasi dengan gaya melatih pelatih anyar skuar Garuda, Simon McMeneny.

Kendati sempat kagok dengan strategi yang diinginkan Simon, Andik menegaskan siap mengikuti intruksi yang diberikan.

"Jujur saya tidak pernah seperti ini. Tapi, selama saya main bagaimana harus bisa sedikit mengubah, mau tak mau ikutin gaya permainan coach," katanya.

Andik menjelaskan Simon adalah pribadi yang santai, sehingga membantu pemain gampang beradaptasi. Nantinya, satu laga uji coba kontra Perth Glory saat pemusatan latihan di Australia bisa menjadi patokan dan pembelajaran pemain untuk mengaplikasikan gaya permainan yang diinginkan Simon McMenemy.

"Taktiknya secara umum 4-4-2 ada yang melebar, ada yang diamond. Mungkin ya intinya kita kuat di tengah. Kalau 4-4-2 diamond itu mainnya tidak melebar. Saya rasa lebih efektif kaki ke kaki dan menekankan penguasaan bola," tuturnya.

"Nanti ada uji coba mungkin itu pembuktian bagaimana perkembangan anak-anak nanti selama pemusatan latihan. Kita sudah masuk ke taktik dan strategi," imbuh Andik.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia dilakukan sebagai persiapan untuk laga uji coba internasional pada 25 Maret mendatang melawan Myanmar. Saat ini, skuat Garuda sudah berada di Australia sejak Sabtu (09/03/19) lalu dan mulai menjalani latihan intensif.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

776