Liga Indonesia

Butuh Pemain Asing Asia, Persib Bisa Boyong Sang 'Messi Arab' Omar Abdulrahman

Senin, 11 Maret 2019 12:09 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Persib Bandung diketahui masih memerlukan satu pemain asing Asia lagi. Bila berminat, klub sepak bola Indonesia berjuluk Maung Bandung itu bisa memboyong Sang 'Messi Arab' bernama Omar Abdulrahman.

Ya, Persib Bandung diperkirakan bakal memboyong satu pemain asing baru lagi. Hal itu demi mengisi slot pemain asing Asia yang saat ini masih belum dimiliki Persib.

Maung Bandung sendiri sebelumnya dikabarkan sedang menjalin komunikasi dengan pemain berkebangsaan Korea Selatan. Isu yang muncul, nama pemain Korea Selatan incaran Persib adalah Park Chu Young.

Namun, hingga kini belum ada kabar juga tentang kepastian kabar Persib yang sedang mengincar pemain Korea Selatan. Oleh karena itu, Persib mungkin bisa mengalihkan buruannya ke pemain lain, salah satunya sang 'Messi Arab', Omar Abdulrahman.

Melihat dari julakannya, jelas sudah bisa tergambarkan bagaimana kualitas Omar Abdulrahman. Permainan Omar Abdulrahman banyak yang menyebut sangat mirip dengan bintang dunia, Lionel Messi.

Kiprah Omar Abdulrahman di Asia juga cukup memukau. Ia dua kali memenangkan trofi Liga Uni Emirat Arab (UEA) pada musim 2014/15 dan 2017/18 bersama Al-Ain.

Selain itu, kesuksesan sempat pula Omar Abdulrahman rasakan di Arab Saudi. Omar Abdulrahman sukses menyabet satu gelar Saudi Super Cup pada musim 2018/19 bersama Al-Hilal Riyadh.

Omar Abdulrahman sendiri merupakan pemain yang berposisi natural sebagai gelandang serang. Namun ia juga dapat bermain di posisi winger, baik kanan ataupun kiri.

Menilik situs Transfermarkt, Omar Abdulrahman saat ini diketahui sedang tak memiliki klub alias pengangguran. Hal itu tentu membuka peluang Persib Bandung untuk mendapatkannya.

Sayangnya, jika Persib jadi mau memboyongnya, harus ada sedikit kesabaran. Pasalnya, kini Omar Abdulrahman tercatat sedang mengalami cedera ligamen dan diperkirakan sembuh pada Mei mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT