Bola Internasional

Lebih Buruk dari Persija, Begini Nasib Memilukan Shan United di Piala AFC 2018

Senin, 11 Maret 2019 14:53 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Persija Jakarta vs Shan United. Copyright: © INDOSPORT
Persija Jakarta vs Shan United.

INDOSPORT.COM – Juara Liga 1 2018 lalu, Persija Jakarta akan bertarung di putaran kedua penyisihan Grup G Piala AFC 2019 melawan Shan United di Thuwanna YTC Stadium pada Selasa (12/03/19) besok.

Persija pun nampaknya tak perlu khawatir ketika bertandang ke markas Shan United pada esok hari. Karena calon lawan Persija tersebut punya pengalaman buruk ketika bermain di Piala AFC pada musim 2018 lalu.

Bagaimana tidak, perwakilan dari Myanmar tersebut harus mendekam di dasar klasemen Grup F Piala AFC 2018 lalu. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dari enam pertandingan yang dijalani.

Kemenangan itu mereka dapatkan saat berhadapan dengan Boeung Ket Angkor. Sekedar infromasi, Shan United hanya mampu meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1.

Sedangkan lima pertandingan sisanya, Shan United harus menelan kekalahan. Kekalahan tersebut Shan United terjadi ketika berhadapan dengan Boeung Ket Angkor. Saat itu Shan United kalah 1-4.

Melihat pengalaman Shan United di Piala AFC 2018 lalu, maka bukan hal mustahil jika Persija akan membawa pulang tiga poin pada esok hari. Karena pengalaman Persija di musim lalu lebih baik ketimbang Shan United.

Hal itu terbukti ketika Persija sukses menembus babak semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018. Itu mereka dapatkan ketika berhasil memuncaki klasemen akhir Grup H dengan torehan 13 poin.

Namun langkah mereka harus terhenti ketika berhadapan dengan Home United di babak semifinal Zona ASEAN. Macan Kemayoran dipaksa menyerah dengan agregat 3-6.

Bermodalkan itu semua, tentunya Persija harus lebih baik ketika bermain di Piala AFC 2019 ini. Apalagi, lawan mereka pada esok hari, Shan United, tampil jauh lebih buruk di musim lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

108