Liga Inggris

Kebobolan 2 Gol di Laga Kontra Arsenal, Solskjaer Tak Ingin Salahkan De Gea

Senin, 11 Maret 2019 11:28 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea usai kemenangan melawan Tottenham Hotspur, Senin (14/01/19) Copyright: © Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea usai kemenangan melawan Tottenham Hotspur, Senin (14/01/19)

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer tak ingin menyalahkan David de Gea atas kekalahan Manchester United saat melawan Arsenal di pekan ke-30 Liga Inggris 2018/19. 

Manchester United menerima kekalahan 0-2 saat melawat ke markas Arsenal, Emirates Stadium pada pekan ke-30 Liga Inggris 2018/19. Pada pertandingan ini, performa kiper andalan Setan Merah, David de Gea dapat dibilang cukup mengecewakan. 

Pada menit ke-12 babak pertama, kiper asal Spanyol itu gagal menyelamatkan gawangnya dari tendangan melengkung pemain tengah The Gunners, Granit Xhaka. De Gea hanya berlutut tertegun menyaksikan bola bergulir ke dalam gawangnya. 

Kemudian, David de Gea juga pasrah tak berdaya ketika Pierre-Emerick Aubemayang melepaskan tendangan penalti pada menit ke-69, yang membuat Arsenal unggul dua angka dari Manchester United.

Performa buruk De Gea rupanya tak membuat pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa kesal. Pelatih asal Norwegia tersebut justru tampak tak ingin menyalahkan kiper andalannya.

"David adalah pesepakbola profesional yang tak akan membiarkan pikirannya melayang. Pemain-pemain terbaik di sini tahu caranya untuk fokus. Saya tidak menganggap De Gea sebagai penyebab kekalahan malam ini," ujar Solskjaer dikutip dari FourFourTwo.

"Ini bukan kesalahan De Gea. Man United kurang memberi tekanan kepada Xhaka, sehingga pemain Brasil itu berhasil membuat tendangan melambung hingga membuat bola berbelok di udara," lanjutnya

"Bola bergulir ke arah kiri David dan kemudian berubah arah," pungkas pelatih berusia 46 tahun tersebut. 

Laga semalam merupakan kekalahan pertama Manchester United di Liga Inggris 2018/19 setelah Ole Gunnar Solskjaer datang pada Desember 2018 lalu. Skuat Setan Merah pun merosot ke posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris 2018/19 dengan perolehan 58 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

309