Liga Indonesia

Radovic Dipukul Bobotoh, Legenda Persib Pertanyakan Keamanan Pertandingan

Senin, 11 Maret 2019 12:42 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic

INDOSPORT.COM - Legenda Persib Bandung, Indra Thohir, mempertanyakan keamanan pertandingan usai kejadian pelatih Miljan Radovic dipukul oleh Bobotoh di bench dan saat masuk ruang ganti.

Ketika Persib ditekuk Persebaya 2-3, sejumlah Bobotoh masuk ke dalam lapangan. Hal inilah yang membuat Thohir bingung akan pihak keamanan yang dianggap kecolongan.

"Kok bisa Radovic (sampai) dipukul? Bobotoh itu masuk lewat mana saya tidak tahu, berarti tidak ada keamanan. Biasanya ruang pemain dan penonton berbeda dan penonton tidak bisa mendekat," kata Thohir dicuplik laman Viking Persib di Bandung.

Menurut Thohir, kalau bisa sampai memukul seperti itu, berarti mereka sangat leluasa sekali untuk menerobos masuk ke dalam lapangan. Ia juga  menyayangkan aksi kurang terpuji yang dilakukan Bobotoh pada Persib.

Meski begitu, Thohir juga heran kenapa Radovic tak langsung pergi ke ruang ganti melihat situasi kurang kondusif di dalam lapangan. Ujungnya adalah serangan fisik dari Bobotoh yang mengarah padanya.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Legenda Persib Bandung, Indra Thohir. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTLegenda Persib Bandung, Indra Thohir.

"Kalau dulu saya, pasti cepat-cepat masuk untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Mungkin karena Radovic belum tahu, ini Bandung," eks pelatih Persib itu.

Terakhir, ia menyarankan untuk jangan dilawan. Karena ekspektasi tinggi Bobotoh sudah dari dulu seperti itu. Karena Thohir pernah mengalami, lebih baik, jika ada posisi yang menguntungkan, kabur saja.

Terus Ikuti Update Persib Bandung dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.